Hafalan Al Quran-Hadis Ditutup, Indonesia Diharap Bangga Generasi Penghafal Quran Indonesia

Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia Syeikh Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengatakan bahwa Indonesia mesti berbangga hati karena memiliki generasi-generasi penghapal Al Quran dan Hadis.

Hafalan Al Quran-Hadis  Ditutup, Indonesia Diharap Bangga Generasi Penghafal Quran Indonesia
Kemenag
Juara Pertama Kategori 30 Juz

Terkait

Hidayatullah.com–Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdulaziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke VII akhirnya Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Acara penutupan dilakukan di Gedung Kementerian Agama Jalan M.H Thamrin, Jakarta, Rabu (11/03/2015) dihadiri oleh Dubes Saudi untuk Indonesia Syeikh Mustafa Ibrahim al-Mubarak.

Menurut Menag perlombaan Musabaqah Al Quran dan Hadis sangat bermanfaat dalam rangka memelihara kecintaan umat kepada Al-Quran dan Hadis.

Menag berharap kegiatan ini dapat menumbukan kesadaran kepada generasi muda untuk membangun nilai-nilaikeislaman demi terciptanya bangsa yang gemilang.

Menag mengatakan bahwa Musabaqah Hafalan Al Qur’an dan Hadis Tingkat Nasional Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud ini awalnya gagasan Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz dengan Presiden SBY  pada Tahun 2006. Kerjasama ini dinilai wujud mengembangkan dakwah, tarbiyah, dan ukhuwah, serta mempererat hubungan persahabatan kerjasama Indonesia dengan Saudi Arabia dalam Bidang Pendidikan Agama dan Budaya.

Menag juga menyampaikan bahwa pada tanggal 22 s.d. 26 Maret 2015, kita akan mengadakan Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadis tingkat Internasional se Asia Pasifik yang rencananya akan dikiuti oleh 18 Negara dan berlangsung di Masjid Istiqlal.

“Insya Allah akan ditutup oleh Presiden RI,” tutupnya.

Sementara Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia Syeikh Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengatakan bahwa Indonesia mesti berbangga  hati karena memiliki generasi-generasi penghapal Al Quran dan Hadis.

“Bahkan saya sendiri menginginkan negara-negara (lain) dapat belajar dan mengikuti Indonesia,”  demikian ditegaskan Mustafa.

Berikut nama-nama pemenang Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tk Nasional ke VII:

-Kategori 30 Juz : Juara I. Abdurrohim (LPTQ Provinsi D.I. Yogyakarta); Juara II. Jajang Hasanudin (Masjid Agung Al-Azhar – Jakarta); Juara III. Faisal Ilahi Ma’had Al-Qur’an wa Tahfizh YPI RaudhatulJannah – Tangerang Banten.

-Kategori 20 Juz : Juara I. Muhammad Rifki (LPTQ Provinsi Jambi); Juara II. Auliaur Rahman Iskandar (Kafila International Islamic School – Jakarta); Juara III. Nur Amin (LPTQ Provinsi Sulawesi Selatan).

-Kategori 15 Juz : Juara I. Jundy Abdurrahman (LIPIA – Jakarta); Juara II. Try Surya Putra LPTQ Provinsi Sulawesi Tenggara; Juara III. Ahmad Muzakki (LPI Darul Ulum PP Banyuanyar – Pamekasan Madura Jawa Timur).

-Kategori 10 Juz : Juara I. Ali Maksum (LPTQ Provinsi Jambi), Juara II. Muhammad Hisyam (Yayasan Jam’iyat Khair – Jakarta), Juara III. Mohammad Zaini Na’im (LPTQ Provinsi Kalimantan Timur).

-Kategori Musabaqah Hafalan Hadits Nabawi : Juara I. Abdullah (LIPIA – Jakarta), Juara II. Syaripuddin (Ma’had Al-Bina’ – Bekasi Jawa Barat), Juara III. Naufal Hisyam (Pon.Pes. Al-Madinah – Boyolali Jawa Tengah).*

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !