Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sorotan Terhadap Syiah di Ajang IBF 2015 [2]

Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Komunitas KASIH mengikuti talkshow duet Salim A Fillah dan Felix Siauw (insert) di IBF 2015
Bagikan:

Hidayatullah.com–Syiah menjadi sorotan pada Islamic Book Fair (IBF) 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Tepatnya pada acara Talkshow Ukhuwah dan Soft Launching Buku Duet Salim A. Fillah & Felix Y. Siauw, Ahad (08/03/2015) sore.

Saat itu, setelah Ustadz Salim berbicara [baca berita sebelumnya], giliran Ustadz Felix mempertajam “serangan” terhadap Syiah. Sebelumnya, seorang pengunjung bertanya tentang suatu kelompok yang suka mencela para Sahabat Rasul seperti Abu Bakar.

Menjawab pertanyaan itu, Felix bercerita, suatu ketika Rasulullah ditanya oleh Sahabat Amru bin Ash, “Siapa yang paling engkau cintai, ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Aisyah!”. “Bukan, bukan itu maksudku,” kata Amru bin Ash, “yang aku maksud dari kalangan laki-laki, ya Rasulullah.” Maka Rasul menjawab, “Bapaknya Aisyah, (yaitu) Abu Bakar”. “Lalu setelah Abu Bakar siapa, wahai Rasulullah?” tanya Amru. “Umar,” jawab Beliau.

Dari cerita itu, “Masya Allah!”, kata Felix, “Rasulullah saja mencintai Abu Bakar, Rasulullah saja mencintai Umar. Kalau Rasulullah saja mencintai mereka, maka apalah kita ini.”

Apalagi sampai kemudian, lanjutnya menyinggung Syiah, ada yang menyampaikan fitnah tentang Abu Bakar, Umar, Aisyah, dan para Sahabat yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Maka dari apa yang saya baca, menurut ulama, (fitnah) itu adalah kemaksiatan yang sangat besar. Maka seharusnya sebagai orang-orang yang beriman kepada Allah, yang beriman pada Rasul, cintailah Rasulullah, maka para Sahabat berhak mendapatkan cinta kita karena Rasul pun mencintai mereka,” paparnya.

Serangan KASIH
Di sela-sela acara gelaran penerbit Pro-U Media tersebut, hadir sekelompok orang yang menamakan diri Komunitas Anti Syiah (KASIH). Mereka mengenakan kaos merah, bertuliskan “We Love Ahlul Bayt And Sahabat” di bagian depannya, dan “Syiah Sesat Bukan Islam!” di belakangnya.

Para kru KASIH tampak membagi-bagikan buku Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia (panduan MUI Pusat) kepada para pengunjung IBF.

Usai acara talkshow, mereka pun mewawancarai Salim dengan video recorder di samping panggung utama. Dalam wawancara di depan awak hidayatullah.com itu, Salim menegaskan, Syiah adalah ajaran menyimpang yang harus diwaspadai oleh umat Islam.

“Saya kira umat ini tidak akan terpengaruh sama sekali oleh serangan-serangan aqidah Syiah ini selama kita membuat mereka (umat. Red) akrab dan cinta kepada Abu Bakar Ash-Shiddiq, selama kita membuat mereka akrab dan cinta kepada Sayyidina Umar, dan selama kita membuat mereka akrab dan cinta kepada Sayyidina Utsman,” ujarnya.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Penghitungan Suara di Bengkulu 100 %, Prabowo-Sandi Menang atas Jokowi-Ma’ruf

Penghitungan Suara di Bengkulu 100 %, Prabowo-Sandi Menang atas Jokowi-Ma’ruf

Agum Gumelar Imbau Pendukung Jokowi-Ma’ruf Tanpa Pamrih

Agum Gumelar Imbau Pendukung Jokowi-Ma’ruf Tanpa Pamrih

Gelar Roadshow, AILA Beberkan Fakta Mengerikan LGBT

Gelar Roadshow, AILA Beberkan Fakta Mengerikan LGBT

GMMP Bentuk “Kajaga” Kawal Pilgub, untuk DKI Jakarta Bermartabat

GMMP Bentuk “Kajaga” Kawal Pilgub, untuk DKI Jakarta Bermartabat

Dugaan Konspirasi Hendropriyono dengan CIA di Indonesia

Dugaan Konspirasi Hendropriyono dengan CIA di Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya