Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

YPI Al-Azhar Bangun Pusat Diklat di Bogor

Bagikan:
Hidayatullah.com–Sebagai upaya melakukan pembinaan generasi muda yang berakhlak baik dan berwawasan modern, Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Jakarta mendirikan gedung pendidikan dan pelatihan (diklat) di daerah Cigombong, Bogor, Jawa Barat.
Dalam rilis YPI Al-Azhar yang diterima hidayatullah.com, Kamis (15/01/2015) malam peletakan batu pertama dilakukan pada Rabu, (14/01/2015). Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pembina YPI Al Azhar, H. Rostian Syamsudin, Ketua Umum YPI Al Azhar HM. Suhadi, dan Pengawas YPI Al Azhar H. Mahfudh Makmun.

Komplek Diklat Pesantren Al-Azhar dengan luas luas 38.632 meter persegi ini nantinya akan dilengkapi ruang serbaguna sebagai fasilitas penunjang kegiatan pendidikan dan latihan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar YPI Al Azhar. Selain itu  dapat juga dimanfaatkan oleh masyarakat luas sebagai pusat pengembangan serta pendidikan , dakwah, ekonomi dan sosial.

“Diklat Pesantren Al-Azhar merupakan lahan fasilitas  YPI Al-Azhar yang dikelola oleh YPI Al-Azhar menyediakan sarana dan fasilitas yang ideal dalam mendukung  program pendidikan dan pelatihan yang banyak digunakan oleh para  mitra korporasi, sekolah, universitas, komunitas dalam bentuk aktiifitas corporate gathering, family gathering, summer camp, pesantren kilat dan sebagainya,” demikian rilis YPI Al Azhar.

Dilengkapi dengan paket program yang didesain sedemikian rupa bekerja sama dengan para konsultan pelatihan yang kompeten, sangatlah  mendukung tujuan pengembangan diri baik personal maupun interpersonal dari para pengguna lahan Diklat Al Azhar. Tanah lahannya sendiri adalah tanah wakaf dari  Pembina YPI Al Azhar,  H. Rostian Syamsudin.

Diantara sarana yang terdapat di komplek diklat pesantren alam Al Azhar adalah:  area outbound, training, rafting, paintball, guest house, dan lain-lain.*

Rep: Ibnu Syafaat
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kaban Prediksi Mursy akan Kembali Jabat Presiden Mesir

Kaban Prediksi Mursy akan Kembali Jabat Presiden Mesir

MIUMI Gelar Diskusi “Arah Politik Ulama”

MIUMI Gelar Diskusi “Arah Politik Ulama”

Salim A. Fillah: Bersyukur karena Muslim United Pindah Tempat

Salim A. Fillah: Bersyukur karena Muslim United Pindah Tempat

Menag Ingin Gratiskan Madrasah

Menag Ingin Gratiskan Madrasah

Road Show GPR bersama Pipiet Senja

Road Show GPR bersama Pipiet Senja

Baca Juga

Berita Lainnya