Ahad, 11 Juli 2021 / 31 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Posdai Distribusikan Amanah 13 Motor untuk Aktifitas Dai Pedalaman

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sepanjang tahun 2014, Persaudaraan Dai Indonesia (POSDAI) menerima amanah motor 13 buah untuk didistribusikan ke kepada dai-dai yang bertugas dakwah di daerah terpencil di Indonesia.

Kendaraan roda 2 yang diberikan oleh dermawan muhsinin tersebut diserahkan kepada dai yang lebih membutuhkan, yakni dai wilayah Mataram, Bangka Belitung, Mamuju, Solo, Depok, Jakarta, Tana Toraja, Banjarnegara, Halmahera, dan dai yang bertugas dakwah di Cilegon Banten.

“Alhamdulillah sudah serahkan kepada para dai, ada yang dikirim melalui paket via kereta api ada pula dalam bentuk uang tunai untuk kemudian dibelikan kendaraan motor. Insya Allah semua bermanfaat untuk para dai,” kata Kepadal Divisi Pemberdayaan, Samani Raharjo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Samani mengatakan, kebutuhan kendaraan motor bagi para dai sejumlah tempat memang sangat dibutuhkan. Apalagi medan dakwah yang diarungi tidaklah ringan, karena tak sedikit harus menempuh perjalanan yang mendapak dan belukar.

Dia pun berharap dengan adanya tambahan alat ini semakin meningkatkan mobilitas dai dalam mengemban amanah dakwah.

Dai, jelas Samani, adalah peran kepemimpinan yang mestinya mendapat perhatian tidak saja masyarakat tapi juga pemerintah.

Fungsi informal leader dai ini dinilai Samani turut berkontribusi sangat positif terhadap pembinaan ruhani sumber daya insani masyarakat Indonesia.

“Dalam kegiatan mengajar membaca Al Qur’an, misalnya, adalah wujud dari semangat memberantas buta aksara yang juga menjadi program prioritas pemerintah sebagaimana tertuang dalam undang-undang Sisdiknas,” imbuh Samani.*

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jika Vonis Ahok Tak Adil, Amien: Logika Saya Mengatakan Ada Huru-Hara

Jika Vonis Ahok Tak Adil, Amien: Logika Saya Mengatakan Ada Huru-Hara

Pemerintah Diminta tak Berlebihan Sikapi ISIS

Pemerintah Diminta tak Berlebihan Sikapi ISIS

Tarhib Nasional Ramadhan Hidayatullah

Sambut Ramadhan, Hidayatullah Gelar Tarhib Nasional 1442 Hijriyah

H. Boy Lestari Dt. Palindih Pimpin Tarbiyah Islamiyah

H. Boy Lestari Dt. Palindih Pimpin Tarbiyah Islamiyah

Kejaksaan Buru Pemred Majalah Playboy

Kejaksaan Buru Pemred Majalah Playboy

Baca Juga

Berita Lainnya