Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Malu pada Anak, Zee Zee Shahab Ingin Mengkaji Agama Lebih Dalam

Bagikan:

Hidayatullah.com–Presenter ‘Berita Islam Masa Kini’ (Beriman) di Trans TV, Zee Zee Shahab mengakui kelahiran anak pertamanya memotivasinya untuk mengkaji Islam lebih dalam. Padahal, sebelumnya, hal tersebut tidak menjadi prioritasnya.  Fluktuatif keimanan, kata Zee dirasakannya sebagai penyebab utama.

“Kadang suka malas shalat. Sekarang, malu karena anakku usianya 2 tahun 4 bulan. Apa yang kita lakukan akan dicontoh. Kalau aku shalat, dia ikut bawa sarung dan kalau gerakan sujud, dia gak bangun lagi,” demikian disampaikannya saat acara Qur’anic Generation Big Festival, AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan,  belum lama ini.

Isteri Prabu Revolusi itu mengaku kini semakin termotivasi membaca Al Qur’an. Pemilik nama Fauziah Shahab itu kini lebih memilih mendengarkan murottal atau lantunan tilawah Al Qur’an di sela-sela syuting.

“Apalagi kalau nunggu jadwal syuting. Daripada dengar Mp3 (musik), bikin emosi, mending dengar murottal pakai ear phone,”lanjut penggemar berat Syaikh Abdurrahman as-Sudais itu.

Ia merasa terbantu dengan banyaknya aplikasi yang bisa diunduh melalui perangkat elektronik. “Sekarang aku kalau baca Al Qur’an juga dari gadget,” tutur finalis Gadis Sampul 2001 itu mengenai kiatnya beraktivitas di dunia hiburan.

Tampaknya Ia tidak mau kalah dengan sang anak. Presenter lomba hafalan al Qur’an untuk anak, Hafizh Qur’an itu ingin menjadi orangtua yang bisa dijadikan teladan.

“Anakku aja setiap hari mainnya huruf hijaiyah dan mendengar cerita Rasul. Masak ayah-ibunya nggak seperti itu. Itu memotivasi aku untuk balance iman,”tutur Zee dengan ekspresi mata berbinar.*

Rep: Rias Andriati
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PBB Jatim: Bom Solo Kental Nuansa Pengalihan Isu

PBB Jatim: Bom Solo Kental Nuansa Pengalihan Isu

Kita dan Lahirnya Generasi Cuek!

Kita dan Lahirnya Generasi Cuek!

Menag  Berharap Pendidikan Islam Jadi Nomor Satu

Menag Berharap Pendidikan Islam Jadi Nomor Satu

Try Sutrisno: ‘Aparat Hanya Membela Diri’

Try Sutrisno: ‘Aparat Hanya Membela Diri’

Genap Berusia 14 Tahun, INSISTS Gelar Simposium Nasional

Genap Berusia 14 Tahun, INSISTS Gelar Simposium Nasional

Baca Juga

Berita Lainnya