Pemerintah Toraja Berencana Bangun Patung Yesus Tertinggi Di Dunia

Sebelumnya, mantan presiden SBY pernah meresmikan patung Yesus Kristus setinggi 30 meter, di Pulau Mansinam berada di Papua Barat

Pemerintah Toraja Berencana Bangun Patung Yesus Tertinggi Di Dunia
tribun
Patung Christ the Redeemer, Rio de Janeiro

Terkait

Hidayatullah.com—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja juga berencana membangun patung Yesus Kristus tertinggi di dunia. Patung raksasa itu akan dibangun setinggi 40 meter di Bukit Burake. Nantinya tinggi patung bakal mengalahkan patung Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brasil.

Kabar ini disampaikan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung saat menerima rombongan Famtrip Destination Management Organization (DMO) Toraja, di Makale, Selasa (18/11/2014) dikutip Kompas.

Niat Theofilus Allorerung ini sebenarnya pernah disampaikan pada bulan Agustus 2014 lalu. Di mana ia sempat mengatakan berencana membangun patung Yesus Kristus raksasa yang akan dibangun setinggi 40 meter di Bukit Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

“Jadi, nanti tidak perlu ke Brasil. Kita bangun di atas gunung,” kata Theopilus di Makale, Tana Toraja, Jumat (29/08/2014).

Menurutnya, patung raksasa ini sekaligus untuk wisata religi di Tana Toraja. Di samping itu, Tana Toraja juga sangat kental dengan adat budaya masyarakatnya. Pemandangan alam di Tana Toraja juga tak kalah cantik.

Sebelum ini, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah meresmikan situs Perkabaran Injil berupa patung Yesus Kristus setinggi 30 meter, di Pulau Mansinam berada di Papua Barat hari (24/08/2014). [Baca: Ucap Bismillah, SBY Resmikan Patung Yesus Raja]

Situs patung Yesus Kristus raksasa ini dibangun dengan menelan anggaran Rp. 7-8 miliar.*

 

 

Rep: Panji Islam

Editor:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !