Rekomendasi Sidang Tahunan KWI 2014: Ajak Sebarkan Sukacita Injil

KWI mengajak umatnya menjumpai masyarakat – khususnya masyarakat kecil dan lemah-- dengan cara mengabarkan Bibel

Rekomendasi Sidang Tahunan KWI 2014: Ajak Sebarkan Sukacita Injil
mirifica
idang Tahunan 2014 Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)

Terkait

Hidayatullah.com—Sidang Tahunan 2014 Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah usai, salah satu rekomendasi penting hasil sidang KWI adalah mengenal perubahan cepat Indonesia guna mewartakan Bible ke masyarakat.

“Sukacita Injil mewarnai cara baru menjadi Gereja Katolik Indonesia, “ ujar Ketua (KWI), Mgr. Ignatius Suharyo dan Sekretaris Johannes Pujasumarta dalam pernyataan resminya dikutip laman Mirifica.

“Kita sedang menyaksikan perubahan-perubahan semakin cepat karena arus globalisasi yang melanda Indonesia. Perubahan-perubahan tersebut berdampak pada kenyataan Indonesia.”

KWI mengaku gembira dengan kemajemukan budaya di Indonesia. Keanekragaman suku, agama, ras, dan golongan tumbuh dalam semangat Bhineka Tunggal Ika

Lebih jauh ia menyampaikan seruan apostoliknya Paus yang pernah menyatakan penyebaran ajaran Yesus ke seluruh penjuru dunia.

“Dengan penuh syukur dan sukacita kita terima amanat perutusan Tuhan, “…. pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, “ ujarnya mengutip Bible surat Matius. 28:19.

“Agar Kerajaan Allah hadir secara nyata, dan Injil Kerajaan Allah tetap diwartakan, Kristus mendirikan Gereja-Nya, himpunan orang beriman Kristiani berkat baptisan air. Baptisan air tersebut menjadikan seseorang anggota Gereja, tubuh Kristus. Kita berdoa dan bersyukur, karena rahmat-Nya Gereja tumbuh, berakar, mekar dan berbuah di bumi Indonesia. Kristus membaptis dengan Roh Kudus,” tambahnya.

Lebih jauh ia mengajak umatnya menjumpai masyarakat – khususnya masyarakat kecil, lemah, miskin yang terlupakan, yang menjadi korban tatanan sistim politik, ekonomi, budaya, dan komunikasi yang tidak adil — dengan cara mengabarkan Bibel.

“Setiap orang beriman kristiani diutus untuk mewartakan sukacita Injil dengan hadir di dalam dunia, dan mengubahnya dari dalam laksana ragi dengan nilai-nilai Injil,” ujarnya.*

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !