[Foto] Massa Jokowi-JK ‘Robek’ Bendera Indonesia?

Momen-momen lainnya yang difoto hidayatullah.com menampilkan potret rakyat pendukung Jokowi-JK. Mulai mahasiswa pembawa gitar hingga hadirnya ‘seorang pocong’

[Foto] Massa Jokowi-JK ‘Robek’ Bendera Indonesia?
Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Massa pro Jokowi-JK di tengah-tengah bendera Merah Putih raksasa yang sobek saat mengawal Presiden-Wapres RI di Jakarta

Terkait

Hidayatullah.com–Ribuan massa yang melakukan pawai Syukuran Rakyat turut mengusung bendera Merah Putih raksasa. Rupanya, bendera itu robek saat dibawa massa mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menuju Istana Negara.

Kok bisa robek? Mungkinkah massa tersebut yang merobeknya ataukah robek tanpa sengaja? Itulah salah satu momen yang menimbulkan pertanyaan pada pawai yang digelar sepanjang jalan dari Bundaran HI-Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014) tersebut.

Pantauan media ini, meski bendera kebangsaan Indonesia itu robek, tidak ada tindakan dari aparat keamanan, baik polisi maupun TNI. Cuma terlihat sejumlah massa yang sesekali berusaha menutup robekan itu dengan menyatukan kainnya dan memegangnya kuat-kuat. Juga dengan mengikatnya agar robekan tidak melebar. Saat itu angin bertiup cukup kencang.

Seperti diketahui, dalam aturan kenegaraan Indonesia, setiap orang dilarang merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain terhadap bendera Merah Putih dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera Negara.

Massa pro Jokowi-JK pada pesta Syukuran Rakyat di Monas, Jakarta [foto: Syakur]

Massa pro Jokowi-JK pada pesta Syukuran Rakyat di Monas, Jakarta [foto: Syakur]

Momen-momen lainnya yang difoto hidayatullah.com menampilkan potret rakyat pendukung Jokowi-JK. Mulai mahasiswa pembawa gitar hingga hadirnya ‘seorang pocong’.

Ada pula foto yang “menyamakan” Jokowi dengan John Lennon, seorang musisi rock asal Inggris. Tak ketinggalan massa yang berpakaian adat Papua dan berpakaian ala Timur Tengah.

Foto-foto robeknya Merah Putih raksasa lihat di sini!

Foto-foto lainnya silahkan lihat di sini!*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !