Ingin Beri Perhatian Anak, Karen Rela Tinggalkan Gaji Rp 200 Juta/Bulan

Karen memilih mundur dan merasa bersalah karena perhatiannya kepada sang putra khusnya anak paling kecil sangat minim

Ingin Beri Perhatian Anak, Karen Rela Tinggalkan Gaji Rp 200 Juta/Bulan
detik
Karen Agustiawan memilih mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina walau digaji Rp 200 juta/bulan

Terkait

Hidayatullah.com—Tak semua orang punya keberanian meninggalkan jabatan, apalagi bila posisinya sudah mapan. Berbeda dengan Karen Agustiawan. Ia memilih mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mulai 1 Oktober 2014 walau digaji Rp 200 juta/bulan, alasannya karena ingin memberikan perhatian penuh kepada anaknya.

Saat acara perpisahan bersama para karyawan Pertamina, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menceritakan alasan mengundurkan dirinya, yakni ingin memberikan perhatian penuh kepada anaknya.

Karen sendiri menjadi Dirut Pertamina wanita pertama bahkan menjadi bos Pertamina terlama pasca reformasi. Karen mengaku memilih mundur karena anak. Ia merasa bersalah karena perhatiannya kepada sang putra khusnya anak paling kecil sangat minim.

“Ibu cerita dikirim email sama dosen anaknya di luar negeri. Ujian anaknya tidak bagus. Di kertas ujian, sang anak hanya menggambar gambar Ibu Karen dan menuliskan ‘I Want My Mom’,” kata salah satu karyawan Pertamina kepada detikFinance di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Anak ke-3 ini, menurut Karen merupakan salah satu putra tercintanya karena ia menantikan waktu yang lama hingga bisa melahirkan kembali. Jarak antara anak ke-2 dan ke-3 relatif jauh.

Karen, di depan seluruh karyawan yang hadir di lantai M dan mendengarkan penjelasan via teleconference, mengungkapkan  butnya.

Usai acara, sang putra ke-3 yang menjadi alasan resign menyambut kehadiran sang bunda yang juga Dirut Pertamina itu di lobi. Tampak sang putra membawa bunga untuk diberikan kepada Karen yang terlihat berkaca-kaca disambut oleh sang putra.

“Ibu Karen sempat terdiam dan menangis mendapat kejutan dari anak ke-3,” jelasnya.

Karen Agustiawan mulai menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sejak 5 Maret 2008. Banyak prestasi yang telah ditorehkan, diantaranya adalah termasuk dalam jajaran wanita berpengaruh di Asia tahun 2012 oleh Forbes di peringkat ke 53. Masih oleh Forbes, ia termasuk dalam daftar wanita berpengaruh peringkat ke 55 di Asia pada tahun 2014.

Pada tahun 2013 Karen berhasil membawa Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan Fortune Global 500, menempati peringkat 122, di tahun 2013. Tahun berikutnya, Pertamina bertahan di daftar yang sama meskipun harus turun satu peringkat, menempati urutan 123.*

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !