KAMMI Komesariat Unair Gelar Konser Amal Peduli Pendidikan

Faqih mengungkapkan bahwa KAMMI telah membina anak-anak jalanan, kurang mampu dan putus sekolah di Jagir setahun ke belakang

KAMMI Komesariat Unair Gelar Konser Amal Peduli Pendidikan

Terkait

Hidayatullah.com- KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komesariat Universitas Airlangga menggelar “Konser Amal Peduli Pendidikan” di taman Bungkul Surabaya, Ahad (21/09/2014) pagi.

Acara dimulai sejak pukul 07.00 sampai 10.00 yang dimeriahkan dengan beberapa penampilan; Acoustic Violin Show, Angklung Show, Nasyid Acapella, Tradisional Dance, Musikalisasi Puisi Flash Mob dan lain-lain.

“Salah satu tujuan diadakan acara itu dalam rangka menggalang dana untuk disalurkan ke dana operasional anak-anak di wilayah eks lokalisasi Dolly-Jarak,” kata Faqih selaku ketua KAMMI Komesariat Unair Surabaya kepada Hidayatullah.com.

Faqih mengungkapkan bahwa KAMMI telah membina anak-anak jalanan, kurang mampu dan putus sekolah di Jagir setahun ke belakang. Termasuk anak-anak di wilayah lokalisasi yang sudah menjadi binaan selama 3 tahun terakhir oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Lentera Harapan KAMMI Surabaya.

“Kami ingin mereka tampil sekaligus untuk memperkenalkan komunitas pendidikan mereka kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk ‘encouragement’ kepada mereka yang selama ini dimarginalkan oleh masyarakat,” tegas Faqih.

Selain tujuan itu, imbuh Faqih, kegiatan tersebut dilakukan untuk unjuk seni dan bakat anggota KAMMI dan adik-adik binaan. Karena kegiatan organisasi mahasiswa ekstra kampus tidak melulu soal diskusi dan demonstrasi.

“Semoga masyarakat bisa mengenal dengan baik komunitas ini. Terlebih secara umum organisasi mahasiswa secara keseluruhan,” kata Faqih penuh harap.*/Achmad Fazeri

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !