LSI: Keyakinkan Publik pada Jokowi akan Turun jika Naikkan BBM

Awalnya merasa yakin pemerintahan Jokowi dianggap mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik

LSI: Keyakinkan Publik pada Jokowi akan Turun jika Naikkan BBM
Rimanews

Terkait

Hidayatullah.com–Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan berpengaruh pada anjloknya keyakinan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK.Sebab umumnya masyarakat tetap tak setuju kenaikkan harga BBM.

“Sebanyak 73,17 persen responden menjawab tidak setuju. Hanya 21,46 persen yang setuju harga BBM naik, sementara 5,37 persen lainnya tidak menjawab,” ujar peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Rully Akbar dalam rilisnya menyangkut hasil survei terbaru di kantor LSI, Jakarta, Kamis (28/08/2014) dikutip JPNN.

Kondisi ini, menurut Rully, memaksa Jokowi-JK harus mencari alternatif solutif untuk menyiasatinya. Pasalnya, menaikkan harga BBM untuk mengurangi anggaran subsidi justru bertentangan dengan keinginan publik dan juga janji Jokowi-JK saat kampanye sebelum terpilih.

Menurut LSI, publik awalnya merasa yakin pemerintahan Jokowi dianggap mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Keyakinan mereka ibarat memakan buah simalakama. Harapan publik yang semakin tinggi ini akhirnya mengalami kekecewaan,” ujarnya.

Jika Jokowi-JK tak cepat meresponnya, maka dipastikan kepercayaan publik terhadap Jokowi berpotensi menurun hingga 20 persen dalam waktu setahun.

Sebelum ini, Joko Widodo menegaskan dirinya siap menanggung resiko diprotes masyarakat atas kebijakan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Saya siap untuk tidak populer,” kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/08/2014).*

 

 

 

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !