Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Nasional

Angkut Berkas 15 Mobil baja, Prabowo-Hatta datangi MK

ant
Bagikan:

Hidayatullah.com– Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil Pilpres dengan sedikitnya 15 mobil baja yang biasa digunakan untuk mengangkut uang.

“Dokumen-dokumen dibawa menggunakan 15 mobil baja, itu mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut uang,” kata Habiburokhman di Gedung MK, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan bukti-bukti yang diserahkan terutama 52.000 dokumen C1 (dokumen berita acara hasil di TPS) yang valid, serta rekaman video yang sudah diterima baik oleh tim maupun masyarakat.

“Intinya bukti sudah siap dan sedang dalam perjalanan dari pusat data di DPP PKS ke MK. Saya sengaja tiba lebih dulu di MK untuk mengecek bagaimana nanti prosedur penyerahan bukti-bukti itu, karena ini harus diserahkan di aula, yang datang kan juga VVIP,” kata dia dikutip Antara.

Dia mengatakan Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul 18.30 WIB, sedangkan dokumen akan tiba lebih dulu.

“Nanti dokumen tiba dikawal relawan dan satgas, sedangkan Pak Prabowo dan Pak Hatta akan berkumpul dulu bersama pemimpin partai koalisi dan relawan di Bundaran HI sebelum ke MK,” ujar dia.

Dia mengulas, pihaknya mempersoalkan terjadinya kecurangan terstruktur, sistematis dan masif pada pelaksanaan Pilpres pada hampir 33 provinsi Indonesia.

Habib mensinyalir ada kesalahan penghitungan 21 juta suara dalam Pilpres 9 Juli 2014 yang seharusnya menjadi milik Prabowo-Hatta.

Hari ini, Prabowo-Hatta bersama tim Koalisi Merah Putih dijadwalkan akan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pilpres ke MK.

Prabowo-Hatta dikabarkan telah mempersiapkan seluruh bukti yang akan digunakan untuk membuktikan ada kecurangan dalam Pilpres 2014.

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memantau pendaftaran gugatan persengketaan pemilu, Jumat malam, dengan didampingi sejumlah petinggi partai koalisi merah putih.

Prabowo dan Hatta tiba di MK, Jumat, pukul 19.30 WIB, dengan disambut aksi pagar betis yang dibuat ratusan relawan dan pendukung yang telah menanti di depan Gedung MK sejak siang.

“Kita tetap melanjutkan perjuangan kita untuk menyelamatkan Republik Indonesia. Kita ingin demokrasi sebenarnya, kita ingin keadilan, dan kita bersedia mempertaruhkan segalanya demi keadilan. Sekarang kita lanjutkan perjuangan melalui jalur hukum, jalur konstitusi,” kata Prabowo saat berorasi dari atas kendaraan pribadinya di depan Gedung MK, Jakarta, Jumat malam. *

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

MUI akan Keluarkan Pendapat tentang Ahok dan Menyampaikannya ke Kapolri

MUI akan Keluarkan Pendapat tentang Ahok dan Menyampaikannya ke Kapolri

Mosi Integral Natsir Bisa Dijadikan Penyemangat Indonesia Tak Bubar

Mosi Integral Natsir Bisa Dijadikan Penyemangat Indonesia Tak Bubar

Larang Muslim Masuk AS, Manager: Pola Pikir Kemanusiaan Trump Sesat

Larang Muslim Masuk AS, Manager: Pola Pikir Kemanusiaan Trump Sesat

Juru bicara Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Son Hadi Berpulang

Juru bicara Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Son Hadi Berpulang

PBNU: Reuni 212 sebagai Ajang Silaturahim Silakan Saja

PBNU: Reuni 212 sebagai Ajang Silaturahim Silakan Saja

Baca Juga

Berita Lainnya