Sabtu, 18 September 2021 / 11 Safar 1443 H

Nasional

ACT Bagikan Paket Baju Lebaran untuk Anak Gaza

Paket baju dan sepatu untuk anak Gaza menghadapi Lebaran.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket baju lebaran untuk anak-anak Palestina yang tinggal di Jalur Gaza.

Dalam rilis ACT yang diterima hidayatullah.com, Jumat (25/7/2014) siang, jumlah paket tahap pertama sebanyak 580 paket untuk 580 anak. Per paket berisi satu setel baju (baju atas) dan bawah (celana atau rok), dan sepasang sepatu baru.

Paket Baju Lebaran untuk anak-anak Gaza tersebut didistribusikan relawan lokal ACT yang ada di Gaza.

“Tentunya kita di sini ikut berbahagia melihat anak-anak Gaza bisa tersenyum, bahagia bisa berlebaran dengan baju dan sepatu baru,” ujar Senior Vice President ACT, N. Imam Akbari.

Paket baju lebaran telah didistribusikan, dan targetnya sebelum Hari H Idul Fitri anak-anak Gaza bisa berlebaran dengan baju dan sepatu baru.

Dan tak hanya itu, dengan baju dan sepatu baru, anak-anak Gaza itu juga inshaa Allah bisa menikmati daging bersama makanan pokok mereka, gandum.

Seperti sudah diberitakan ACT menyiapkan 50 ton gandum dan 5 ton daging sapi untuk warga Gaza.

“Gandum dan daging sudah dipersiapkan dan sedang didistribusikan, dan harus sampai sebelum sebelum hari Raya Idul Fitri tiba,” terang Imam Akbari.

Kata Imam, pasca Lebaran ACT juga menyiapkan untuk bisa menyuplai sedikitnya 10 ton susu untuk anak-anak Palestina di Gaza. Populasi anak-anak balita maupun batita di Palestina sangat besar karena tingkat kelahiran di Palestina sangat tinggi.

“Semoga dukungan bangsa Indonesia untuk bangsa Palestina, khususnya warga Jalur Gaza yang sedang teraniaya, bisa meringankan beban mereka. Ini sekaligus ikhtiar bangsa ini untuk tetap dalam lindungan dan kasih sayang-Nya,” pungkasnya.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Relawan Pendukung Jokowi Kecewa Prabowo Calon Menteri

Relawan Pendukung Jokowi Kecewa Prabowo Calon Menteri

menag

Viral Kasus M Kece, Menag: Menghina Simbol Agama adalah Pidana

Wilayah Lain Bisa Contoh Depok Tangani Pengemis

Wilayah Lain Bisa Contoh Depok Tangani Pengemis

Gerakan Anti Miras Desak Mini Market Tak Jual Minuman Keras

Gerakan Anti Miras Desak Mini Market Tak Jual Minuman Keras

Mahkamah Agung HRS

MA Larang Tersangka DPO Ajukan Praperadilan

Baca Juga

Berita Lainnya