Kamis, 4 Maret 2021 / 21 Rajab 1442 H

Nasional

Menag ajak Umat Baca “Qunut Nazilah” untuk Gaza

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama di Indonesia berdoa bagi terciptanya perdamaian di Palestina, sedangkan khusus bagi umat Islam membacakan qunut nazilah.

“Saya berharap kepada segenap umat beragama untuk terus berdoa supaya segera tercipta perdamaian di sana, sehingga kehidupan bisa kembali normal,” kata Lukman dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu dikutip Antara.

Lukman mengatakan bangsa Indonesia wajib meningkatkan solidaritasnya kepada bangsa Palestina yang kini menderita akibat agresi militer Israel yang tak berperikemanusiaan.

Pemerintah RI telah berupaya menghentikan segala aksi kekerasan dan militer, serta meminta PBB mengawal terciptanya gencatan senjata di Palestina, selain memberikan sumbangan 1.000.000 dolar AS dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Lukman mengapresiasi upaya pengumpulan bantuan kemanusiaan bagi Palestina oleh masyarakat dan agar bantuan kemanusiaan dari masyarakat tepat sasaran, pemerintah terus berkomunikasi dengan otoritas Palestina.

“Jangan sampai bentuk bantuan yang dihimpun dari masyarakat bukan yang dibutuhkan oleh warga Palestina, atau adanya bantuan tersebut malah menimbulkan persoalan baru,” kata Lukman.*

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Reuni 212 untuk Merekatkan Persatuan Bangsa dan Ukhuwah Islamiyah

Reuni 212 untuk Merekatkan Persatuan Bangsa dan Ukhuwah Islamiyah

Daming Heran Pegiat HAM Bela  Miss World

Daming Heran Pegiat HAM Bela Miss World

Ramadhan,  PDAM Padang  Gratiskan Air Masjid

Ramadhan, PDAM Padang Gratiskan Air Masjid

Bayi Iraq Terancam Lahir Kerdil dan Cacat

Bayi Iraq Terancam Lahir Kerdil dan Cacat

Pilih Jalur Parpol, Ahok Dinilai Melecehkan

Pilih Jalur Parpol, Ahok Dinilai Melecehkan

Baca Juga

Berita Lainnya