Sabtu, 29 Januari 2022 / 25 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Inilah Sikap FUI Terhadap Kebiadaban Israel

Bagikan:

Hidayatullah.com–Gelombang kecaman dan protes atas tindakan biadab tentara Israel terhadap rakyat Palestina terus bergulir.

Kecaman kali ini datang dari Forum Umat Islam (FUI). Dalam rilis FUI yang diterima hidayatullah.com, Jumat (11/7/2014) malam FUI meminta kepada seluruh umat Islam, khususnya para ulama dan penguasa dunia Islam, agar  menekan Israel untuk menghentikan pembantaian umat Islam di Gaza.

Dalam poin kedua rilis yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FUI, KH Muhammad Al-Khaththath, FUI menuntut kepada para penguasa muslim di seluruh dunia untuk segera melakukan mobilisasi jihad dan mengirimkan tentaranya untuk memerangi Israel serta mengusir Israel dari Gaza dan seluruh tanah Palestina

Menurut FUI, menghentikan kebiadaban Israel ini tidak bisa dilakukan dengan jalur diplomasi atau kompromi. Itu sebabnya FUI menyerukan kepada  para ulama dan pimpinan organisasi atau lembaga/ gerakan Islam beserta umatnya agar mempersiapkan para pemuda Islam untuk berjihad fi sabilillah melawan musuh Allah dan Rasul-Nya, yakni Yahudi Israel, serta mengusir mereka dari wilayah Palestina yang telah mereka rampas dari kaum muslimin.

Pada poin selanjutnya FUI menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada umat Islam Gaza, minimal membacakan doa qunut nazilah untuk keselamatan kaum muslimin di Gaza serta dikalahkannya dan dihancurkannya negara Zionis Israel, pasukan mereka, dan sekutu-sekutu mereka yang telah berkomplot menyerang dan menindas kaum muslimin.

Poin terakhir, FUI menyerukan kepada PBB agar bertindak mencegah pembantaian umat Islam di Gaza atau kalau tidak sanggup lebih baik membubarkan diri saja.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PAN: Pencabutan Lampiran Perpres Izin Investasi Miras Menunjukkan Presiden Mendengar Suara Masyarakat

PAN: Pencabutan Lampiran Perpres Izin Investasi Miras Menunjukkan Presiden Mendengar Suara Masyarakat

Muhammadiyah Agama Peta Pendidikan

Muhammadiyah Tak Temukan Kata ‘Agama’ di Peta Pendidikan Nasional 2020-2035

Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Kemenkes Tutup Data Pejabat Negara di Aplikasi "PeduliLindung"

Vaksin AstraZeneca Pesanan Indonesia Telat, Menkes Berencana Tambah Stok Sinovac

‘Sekularisme Turki, 100% Tidak Membawa Kebahagiaan’

‘Sekularisme Turki, 100% Tidak Membawa Kebahagiaan’

Saat Jamaah Tabligh “Rukun” dengan Salafi

Saat Jamaah Tabligh “Rukun” dengan Salafi

Baca Juga

Berita Lainnya