Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pemuda PUI Ajak Kadernya Dukung Pasangan Prabowo-Hatta

Arrahmah
Pemuda PUI
Bagikan:

Hidayatullah.com—Keputusan Komisi Pemilihan Umumyang hanya memungumkan dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, yaitu pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa dengan nomor urut 1, serta pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan nomor urut 2 dinilai Pemuda Persatuan Umat Islam (Pemuda PUI) kader terseleksi Indonesia saat ini yang  ada.

Setelah melakukan pengkajian mendalam atas jejak ucapan maupun perbuatan kedua pasangan Capres dan Cawapres, Pemuda PUI akhirnya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing pasangan.

“Kami Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Ummat Islam (PEMUDA PUI) berpendapat, pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa merupakan pemimpin yang lebih mendekati kriteria kepemimpinan menurut al-Qur’an tadi ketimbang pasangan lainnya,” demikian salah satu rilis Pemuda PUI, Kamis, (12/06/2014) yang ditandatangani Ketua Umum Pemuda PUI, Iman Budiman dan Sekretaris Umumnya, Raizal Arifin.

Menurut Pemuda PUI, selain pertimbangan di atas, pertimbangan lain pasangan tersebut juga dipilih mayoritas pemimpin organisasi Islam maupun partai Islam.

“Maka dengan bertawakkal kepada Allah dan memohon ridha-Nya, kami pun berijtihad memutuskan untuk mendukung dan memilih pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa.“

“Bagi kami, konsensus besar dari mayoritas pemimpin Islam itu merupakan wujud persatuan ummat Islam yang sejak lama menjadi cita-cita para pendiri PUI, namun baru kali ini terjadi dalam sejarah Indonesia merdeka.”

Dengan dukungan mayoritas kaum Muslimin, ia berharap pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa mampu membawa bangsa dapat menghadapi, mengatasi dan menyelesaikan tantangan-tantangan berat yang kita hadapi saat ini dan mendatang. Di antaranya, tiga tantangan utama: kemiskinan dan kesenjangan sosial, keterbelakangan pendidikan, serta perselisihan, pertikaian dan perpecahan.

Selanjutnya Pemuda PUI menginstruksikan kepada seluruh kader, simpatisan dan pengurusnya memilih pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa.*

Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Waspadai LGBT, Komunitas Sendal-Sepasang Diperkenalkan

Waspadai LGBT, Komunitas Sendal-Sepasang Diperkenalkan

Pemerintah Berencana Bangun Asrama Mahasiswa Mesir

Pemerintah Berencana Bangun Asrama Mahasiswa Mesir

Kemenag Terbitkan Panduan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Kurban Saat Pandemi

Kemenag Terbitkan Panduan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Kurban Saat Pandemi

Sunnah dan Syiah Berbeda Soal “Khilafah”

Sunnah dan Syiah Berbeda Soal “Khilafah”

Warga Diminta Tak Tersulut Pencitraan Media

Warga Diminta Tak Tersulut Pencitraan Media

Baca Juga

Berita Lainnya