Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gandeng Trans Media, September CNN Indonesia akan Mengudara

Kompas.com
Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker dan Chairul Tanjung
Bagikan:

Hidayatullah.com–CNN Indonesia menargetkan bakal mengudara pada September mendatang. Saat ini Trans Corp sedang menyiapkan semua keperluan, termasuk membangun gedung.

Komisaris Trans TV dan Trans 7, Ishadi SK mengatakan semua konten siaran akan dipasok oleh Trans Corp. CNN hanya menyediakan software dan garis besar siaran yang ditayangkan.

“Semua tayangan akan kami pasok. Kami juga sedang menyiapkan gedung untuk keperluan penyiaran CNN Indonesia,” ujarnya dikutip Kompas.com, Kamis (06/03/2014).

Dia menyebutkan, seluruh persiapan sedang dilakukan, menyusul telah ditandatanganinya kesepakatan kerjasama beberapa waktu lalu. Namun dia tak menyebutkan saluran yang akan diambil, apakah melalui televisi berbayar ataukah melalui jaringan.
Sebelumnya diberitakan, Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc menggandeng PT Trans Media Corpora, salah satu anak perusahaan CT Corpora milik Chairul Tanjung dalam rangka meluncurkan CNN Indonesia.

“Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara sebagai wujud kekuatan CNN dalam penyajian berita berkualitas tinggi dalam versi bahasa Indonesia,” sebut  Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker, beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui, kemitraan strategis dalam rangka meluncurkan CNN Indonesia, yang merupakan stasiun TV saluran berita 24 jam dan portal berita dalam Bahasa Indonesia.

“Perpaduan antara kekuatan dan jaringan CNN dalam mengumpulkan berita dari seluruh penjuru dunia dan perspektif serta kearifan lokal yang dihadirkan oleh Trans Media dalam kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk dapat menyajikan berita dan informasi berkualitas bagi pemirsa di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Trans Media akan menjalankan kegiatan operasional CNN Indonesia dari Jakarta.  Sebagai informasi Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. (Turner) merupakan perusahaan dalam bidang pertelevisian dan media, yang  mengoperasikan saluran televisi berbayar dan tak berbayar, serta layanan berbasis internet, termasuk 40 saluran dalam 12 bahasa di 40 negara di kawasan Asia Pasifik.

Beberapa brand utama Turner antara lain CNN International, CNNj, CNN, HLN, Cartoon Network, Adult Swim, Cartoonito, Boomerang, POGO, Toonami, TCM, Turner Classic Movies, truTV, WB, HBO, HBO Hits HD, HBO Defined HD, Mondo TV dan TABI Channel. Turner Broadcasting System Asia Pasific, Inc. merupakan bagian dari Time Warner Company.

Theunjustmedia.com pernah menyebut ada enam perusahaan milik taipan Yahudi menguasai sekitar 96 persen media sejagat. Keenam perusahaan ini adalah AOL Time Warner, The Walt Disney Co., Bertelsmann AG, Viacom, News Corporation, dan pendatang baru Vivendi Universal.

Mereka juga menguasai 29 televisi berbayar beroperasi mulai dari Polandia hingga Brasil, termasuk CNN dan Time Warner Cable dengan 13 juta pelanggan di seantero Amerika Serikat. AOL Time Warner juga menerbitkan 33 majalah, termasuk Time dan Forbes, dengan 120 juta pembaca. *

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Nilai Mudharatnya Sedikit, PUI dukung Capres Prabowo-Hatta

Nilai Mudharatnya Sedikit, PUI dukung Capres Prabowo-Hatta

DDII Ajak Ormas Islam Bergandengan, Jadikan Dakwah sebagai Primadona

DDII Ajak Ormas Islam Bergandengan, Jadikan Dakwah sebagai Primadona

Relawan Pertanyakan Pengangkatan Putra Hendropriyono jadi Staf Khusus Presiden

Relawan Pertanyakan Pengangkatan Putra Hendropriyono jadi Staf Khusus Presiden

Redenominasi Tidak Mampu Menghindari Inflasi

Redenominasi Tidak Mampu Menghindari Inflasi

Warga Bandung Kulon Mengadu ke Dewan Soal Tempat Ibadah Liar

Warga Bandung Kulon Mengadu ke Dewan Soal Tempat Ibadah Liar

Baca Juga

Berita Lainnya