Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Teuku Wisnu: Dari Dulu Ancaman Miras sudah Masuk ke Sekolah

hidayatullah.com/Thuf
Duta GeNAM Teuku Wisnu bersama Jamil Azzaini
Bagikan:

Hidayatullah.com–Salah satu duta Gerakan Nasional Anti Minuman Keras (GeNAM) Teuku Wisnu mengaku ancaman minuman keras (Miras) sudah ada sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Itulah mengapa suami artis Shireen Sungkar ini bersedia menjadi relawan GeNAM.

Pemeran Farel dalam Sinetron Cinta Fitri ini secara terbuka menyatakan rasa kagumnya kepada Fahira Idris dan GeNAM. Baginya gerakan seperti ini sangat penting untuk melawan iklan Miras sebagai gaya hidup yang banyak merusak generasi muda Indonesia.

“Miras itu sumbu pertama seseorang untuk melakukan tindakan kriminal,” jelasnya dalam kegiatan launching buku “Say: No, Thanks” di Jakarta, Senin (03/02/2014).

Lelaki yang pernah menjadi duta gerakan anti narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menilai saat ini, sosialisasi terhadap bahaya Miras memang masih minim. Hal ini ditambah minat generasi muda untuk membaca juga sangat rendah.

“Karena itu kita perlu menyusun buku mengenai ancaman Miras dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah diterima,” jelasnya lagi.

Menurutnya konsep buku yang ditulis Fahira Idris ini menarik, selain tulisan ringan juga banyak gambarnya. “Jadi anak muda tidak bosan untuk membacanya,” tegasnya lagi.

Wisnu, yang juga aktif di komunitas baca Al-Qur’an Satu Hari Satu Juz (One Day One Juz) ini setuju jika isu anti Miras menjadi musuh bersama. Menurutnya, dampak negatif Miras adalah sesuatu yang dilarang di semua agama.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

TPM Kemungkinan Tidak Bisa Dampingi Umar Patek

TPM Kemungkinan Tidak Bisa Dampingi Umar Patek

Syaikh Suriah: Semua Syiah Sesat

Syaikh Suriah: Semua Syiah Sesat

[Foto] Bersatu Membantu Palu

[Foto] Bersatu Membantu Palu

Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pesantren Hidayatullah

Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pesantren Hidayatullah

Saudi Akan Pulangkan 280 TKI Yang Dipenjara

Saudi Akan Pulangkan 280 TKI Yang Dipenjara

Baca Juga

Berita Lainnya