Kamis, 27 Januari 2022 / 23 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Isu Valentine’s Day, AILA Tantang Keluarga Lomba Menulis

Bagikan:

Hidayatullah.com- Memasuki bulan Februari ini, isu Valentine’s Day (Hari Valentine) kembali marak. Aliansi Cinta Keluarga (AILA) menilai budaya yang disebut sebagai “Hari Kasih Sayang” ini patut ditentang. Dalam rangka itu, sekretariat AILA menggelar kegiatan Lomba Menulis “Pesan Cinta Untuk Ananda” bagi para keluarga Muslim.

“Lomba ini kami adakan selain untuk meng-counter (menentang. Red) isu valentine yang makin menjadi budaya di lingkungan remaja dan masyarakat luas. Kami juga adakan dalam rangka perkenalan AILA,” tulis Nurul Arfah mewakili AILA dalam rilisnya kepada Hidayatullah.com di Jakarta, Selasa, (04/02/2014).

Lomba berhadiah jutaan rupiah ini berlangsung sepanjang 1-15 Februari 2014. Pemenangnya akan diumumkan pada 22 Februari via Twitter, Facebook dan website AILA.

Adapun persyaratan umumnya adalah; peserta Muslim dan Muslimah, melampirkan profil keluarga, peserta tidak dipungut biaya apapun, seluruh tulisan yang diterima panitia menjadi hak milik AILA, dan akan dipublikasikan di media AILA.

“Tiga (3) tulisan yang terpilih akan mendapatkan hadiah tabungan dan bingkisan dari AILA dan sponsor acara,” tambahnya.

Untuk syarat dan ketentuan khususnya, lomba ini diperuntukkan bagi peserta yang sudah menikah. Bentuk tulisannya puisi atau prosa, dengan tema “Pesan Cinta Untuk Ananda”.

“Pesan yang tersirat dalam tulisan diharapkan (sebagai berikut), menjelaskan cinta yang murni; agar anak tidak mengikuti budaya yang mengecilkan makna cinta; menunjukkan cinta orangtua ke anak,” terangnya.

Syarat khusus lainnya yaitu, tulisan maksimal 2 halaman atau 2000 karakter, diketik pada kertas ukuran A4, dengan font Times New Roman, ukuran 12 dan spasi 1,5. Tulisan juga belum pernah dipublikasikan di media manapun, baik media cetak (koran, majalah, tabloid, buletin, dan sebagainya) maupun media elektronik seperti blog, situs, forum online, dan koran online.

“Tulisan dikirim ke email: sekretariat.aila@gmail.com. Karya paling lambat diterima oleh panitia tanggal 15 Februari 2014 pukul 23.00 WIB,” tambahnya.

Untuk info lebih lanjut, pembaca hidayatullah.com bisa menghubungi panitia di nomor 085885043280, Twitter @ailaindonesia, Facebook Aliansi Cinta Keluarga, atau situs www.cintakeluarga.org.

AILA merupakan gabungan beberapa ormas dan lembaga Islam, seperti AQL, PP Salimah, Adara, Muslimah Hidayatullah, CGS, KMKI, Wanita Islam, dan lain-lain. AILA diketuai oleh Ustadz Bachtiar Nasir, serta Dr. Rita Soebagio sebagai sekjen.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

FUUI: Tutup Pintu Dialog dengan Syi’ah

FUUI: Tutup Pintu Dialog dengan Syi’ah

MUI Himbau Media Tak Ekspoitasi “Keanehan” Masyarakat

MUI Himbau Media Tak Ekspoitasi “Keanehan” Masyarakat

anak kekerasan seksual

Muhammadiyah: Pendidikan Anak Penting dalam Hindarkan Kekerasan Seksual

Mantan Pimred Playboy “Dibela” Media Asing

Mantan Pimred Playboy “Dibela” Media Asing

Hasil-Rekomendasi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional

Hasil-Rekomendasi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional

Baca Juga

Berita Lainnya