Tokoh Aceh Bahas Eksistensi Syari’at Islam di UIN Ar-Raniry

Tokoh Aceh Bahas Eksistensi Syari’at Islam di UIN Ar-Raniry
Teuku Zulkhairi

Terkait

Hidayatullah.com–Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syari’ah dan Ekonomi  Islam menyelenggarakan dialog tentang Eksistensi Syari’at Islam di Aceh di Auditorium Ali Hasyimi, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Selasa (14/01/2013).

Dialog yang dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah, Dr M. Yasir Yusuf, MA  dihadiri oleh kalangan akademisi kampus tersebut dan ratusan mahasiswa dari jurusan. 

Narasumber yang hadir Drs. Ibrahim A.Latif,MM Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa,  Dr Munawar A. DJalil, MA, Kabid Bina Hukum Dinas Syari’at Islam Provinsi Aceh, Sekjend Kaukus Wartawan Peduli Syari’at Islam (KWPSI), dan Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, dan dimoderatori oleh Teuku Zulkhairi, mantan ketua Senat Mahasiswa Pascasarjana IAIN Ar-Raniry.

Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Ormas Islam, seperti Ketua Majelis Intelektual dan Ulama dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh, M. Yusran Hadi, MA, Yusuf Al-Qardhawy dari Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISADA) dan sebagainya.

Menurut Ketua Dema, Fakhrurrazi, dialog itu dibuat dengan tujuan agar mahasiswa UIN Ar-Raniry bisa memperoleh gambaran yang utuh seputar penegakan syari’at Islam di Aceh, baik tantangan yang dihadapi oleh pihak-pihak terkait maupun keberhasilan yang sudah diperoleh.*/Teuku Zulkhairi (Aceh)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !