Acara Joget YKS Mulai Lahirkan Penolakan Masyarakat

Iskan mengaku kecewa karena acara TV ini seringkali harus menampilkan adegan banci/bencong

Acara Joget YKS Mulai Lahirkan Penolakan Masyarakat
Iskan mengaku kecewa karena acara TV ini seringkali harus menampilkan adegan banci/bencong

Terkait

Hidayatullah.com—Sebuah acara joget “Yuk Keep Smile” (YKS) di TransTV mulai melahirkan banyak keresahan di masyarakat. Baru-baru ini sebuah kelompok orang membuat petisi “@TRANSTV_CORP: Segera Hentikan Penayangan YKS”.

Acara joget yang ditayangkan setiap malam ini belakangan memang cukup meresahkan masyarakat dan orangtua.

Pasalnya, selain dinilai tidak mendidik, dalam tayangan jogetan itu banyak menampilkan adegan-adegan vulgar dan tindakan-tindakan kasar yang tidak layak ditonton warga.

“Oleh karena itu, kami disini memohon dukungannya untuk menghentikan acara YKS TransTV. Ini adalah langkah awal untuk bersama-sama memperbaiki tayangan televisi Indonesia,” demikian ujar Rifqi Alfian, penyelenggara Petisi ini dalam keterangannya yang dimuat di situs change.org ini.

“Anda dimohon untuk turut serta menghentikan YKS TransTV dengan menyampaikan keluhan ke Komisi Penyiaran Indonesia di kpi.go.id/index.php/pengaduan, call center 021-6340626, atau sms ke 081213070000. Bahkan tidak hanya YKS, disana Anda diharapkan untuk menyampaikan keluhan Anda terhadap acara-acara yang tidak mendidik lain. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya untuk #hentikanYKS.”

“Trans TV dulu menjadi stasiun TV yang saya tonton setiap harinya, tapi YKS membuat saya lebih memilih mematikan TV ketimbang melihat acara yang merusak moral seperti ini,” ujar Tasha Regina.

Penanda tangan asal Makasar, Rizky A. juga mengaku resah. Ia sering memperhatikan sering kali para komedian mengeluarkan kata-kata yang “tidak pantas” dan “kasar”.

“Walaupun dalam keadaan bercanda, bahaya jika anak-anak yang menonton tidak mengerti dan melakukan hal yg sama pula.”

Sementara Iskan mengaku kecewa karena acara TV ini seringkali harus menampilkan adegan banci/bencong.

“Acara membosankan, penuh dengan bencong.”

Pada Jumat (03/01/2014) lalu, petisi ini sudah mencapai 25.000 tanda tangan.*

Rep: Samsul Bahri

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !