Kamis, 8 Juli 2021 / 28 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

PT. SMF dan BMH Sinergi Salurkan Beasiswa Senyum Anak Indonesia

Saat penyerahan beasiswa
Bagikan:

Hidayatullah.com–Jarum jam menunjukkan pukul 10.00 Wib, suasana mendung tidak menghalangi keceriaan anak-anak di Desa Talok, Kec. Kresek, Kab. Tangerang.

Siang itu, mereka berkumpul di ruangan kelas Majelis Taklim Kifayatul Mubtadin untuk menerima kunjungan dari PT. Sarana Multigriya Finansial (PT. SMF). Mereka semua tercatat sebagai penerima beasiswa Orangtua Asuh dari program “Senyum Anak Indonesia” yang dipelopori oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Menurut Evi Daria Effendi, Direktur Keuangan PT. SMF yang berkunjung langsung di lokasi tersebut mengungkapkan rasa bahagianya. Bersama dengan rombongan ia bercengkerama dengan anak-anak yang berasal dari kampung tersebut.

 “Saya merasa sangat bahagia bertemu langsung dengan anak-anak penerima beasiswa dari PT. SMF melalui BMH,” ujarnya.

Evi menambahkan bahwa PT. SMF sangat menaruh perhatian kepada pendidikan anak-anak. “Ini adalah bentuk kepedulian PT. SMF untuk memajukan pendidikan anak bangsa,” tambahnya.

Selain itu, ia juga tetap mengharapkan agar anak-anak penerima beasiswa tetap bersemangat dan menunjukkan prestasinya sehingga bisa mendapatkan bantuan beasiswa hingga perguruan tinggi.

Secara simbolis PT. SMF menyerahkan beasiswa senilai Rp. 36.300.000,- untuk siswa SD hingga SMA dan diterima langsung oleh Ade Syariful Alam selaku Kepala Departemen Perhimpunan BMH Pusat.

Ade Syariful Alam mengungkapkan terima kasih kepada PT. SMF yang telah bersinergi dengan BMH dalam program pendidikan.

 “Program yang telah berjalan selama ini mudah-mudahan bisa tetap berlanjut dan semakin banyak penerima manfaatnya,” ujarnya. Ia juga menjelaskan bahwa untuk wilayah Jabodetabek, ada 12 titik lokasi daerah penerima beasiswa BMH.

Pertemua tersebut adalah ajang untuk merajut silaturahmi antara penerima beasiswa dengan donatur. Suwito Fatah, Kepala Departemen Pendayagunaan BMH mengatakan bahwa pertemuan antara penerima beasiswa dengan muzakki adalah media silaturahim sekaligus untuk melihat perkembangan dari anak-anak penerima beasiswa.

 “Alhamdulillah, dengan program ini muzakki (red, donatur) dapat mengatahui secara langsung kondisi dan perkembangan penerima beasiswa, baik dari prestasinya maupun keluarganya,” ujarnya.

Program beasiswa pendidikan Senyum Anak Indonesia adalah program pembinaan dan pemberian beasiswa bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Secara nasional, BMH di tahun 2013 ini telah memberikan beasiswa kepada 5.332 siswa. Para siswa tidak hanya diberikan beasiswa tapi juga mendapatkan pembinaan sehingga mereka menjadi siswa-siswa yang berakhlak dan berprestasi.*/kiriman Abu Ilmia

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menpan Ingatkan ASN Tak Boleh Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Menpan Ingatkan ASN Tak Boleh Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Presiden Jokowi Akan Resmikan Hari Santri Nasional

Presiden Jokowi Akan Resmikan Hari Santri Nasional

Koalisi Rakyat Bersatu Ungkap Kebohongan Industri Rokok di Indonesia

Koalisi Rakyat Bersatu Ungkap Kebohongan Industri Rokok di Indonesia

Media Sosial rawan Fitnah, Mereka Berhati-Hati Mengunggah Foto

Media Sosial rawan Fitnah, Mereka Berhati-Hati Mengunggah Foto

‘Pembangunan Mestinya Berpusat Pada Manusia, Bukan Infrastruktur’

‘Pembangunan Mestinya Berpusat Pada Manusia, Bukan Infrastruktur’

Baca Juga

Berita Lainnya