Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Hindari Nonton TV, Bupati Rohul Luncurkan Program Wajib Belajar dan Hafal Quran

Bagikan:

Hidayatullah.com—Guna menghindari para pelajar menonton TV dan keluyuran di Warung Internet (Warnet), Bupati Rohul Achmad  melaksanakan program Wajib Belajar dan hafalan al-Quran pada jam 18.00 hingga 21.30 Wib yang akan dimulai  tahun 2014.

Bupati Rohul  memprogramkan, agar setiap harinya dari pukul 18.00 hingga 21.30 Wib seluruh pelajar wajib belajar dan hafal al Quran.

”Program itu nantinya dilaksanakan seluruh pelajar di rumah, dan diawasi orang tuanya masing-masing. Selain belajar pendidikan umum, juga melaksanakan program hafal al Quran. Sehingga pada jam 18.00 hingga 21.30 WIB, tidak ada anak pelajar yang nonton TV termasuk di Warnet-warnet, namun seluruhnya fokus belajar di rumah,” tegas Bupati Achmad, dalam acara Bersempena HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diperingati, Senin (25/11/2013) dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul dihadiri seluruh guru se-Rohul.

Agar terlaksananya program tersebut, Bupati Achmad menyatakan, akan membuat Peraturan daerah (perda), sehingga program itu kedepannya bisa berjalan. Itu dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, serta memiliki keimanan dan ketakqwaan (imtek).

Untuk program tersebut, Bupati Achmad, juga menghimbau agar guru juga ikut mengawasinya, sehingga program yang akan dijalankan di 2014 nantinya tepat dan sesuai target sasaran. Apalagi dengan adanya program PDTW dan PDTU, di 18 sekolah STLTP dan SLTA yang akan diterapkan mulai 2014 mendatang, diharapkan pula pihak tenaga pendidik bisa memberikan motivasi.

”Jelasnya, bila nantinya program belajar di rumah diterapkan, maka tidak ada pelajar lagi yang berada di warnet, namun mereka harus fokus dan menjalan program tersebut bagi yang beragama Islam,” papar Bupati Achmad.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul, HM Zen terkait rencana program baru di 2014 yang akan diterapkan, dirinya menyatakan sangat positif. Dan pihaknya, mendukung program itu termasuk dari seluruh tenaga pendidik agar hendaknya bisa menerapkannya bagi seluruh pelajar yang ada.

Bahkan dengan adanya rencana program baru Bupati Achmad di 2014, HM Zen mengatakan, nantinya seluruh sekolah tidak lagi membebani anak-anak (pelajar) berupa Pekerjaan Rumah (PR).*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Anggota JAT Bima Mulai Disidangkan Terkait Pelatihan Militer

Anggota JAT Bima Mulai Disidangkan Terkait Pelatihan Militer

Jalal:  Apakah Harus Memindahkan Konflik Sunnah-Syiah dari Iraq ke Indonesia?

Jalal: Apakah Harus Memindahkan Konflik Sunnah-Syiah dari Iraq ke Indonesia?

Pakar: Syiah Dapat Diselesaikan Secara Hukum Tata Negara

Pakar: Syiah Dapat Diselesaikan Secara Hukum Tata Negara

Ketua IKADI Jatim: Meski Banyak Difitnah, Islam Takkan Musnah

Ketua IKADI Jatim: Meski Banyak Difitnah, Islam Takkan Musnah

Arrahmah Tampilkan Wajah dan Logo Baru

Arrahmah Tampilkan Wajah dan Logo Baru

Baca Juga

Berita Lainnya