Dompet Dakwah Media

BI dan PKES kerjasama Kampanye Gerakan Ekonomi Syariah

BI dan PKES kerjasama Kampanye Gerakan Ekonomi Syariah

Terkait

Hidayatullah.com–Bank Indonesia  (BI) bekerjasama dengan Pusat Ekonomi Syariah(PKES) menginisiasi program kampanye Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!).

Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2013 akan dibuka langsung oleh Preside RI  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bertempat di lapangan Monas Jakarta.

Acara berupa kampanye dalam bentuk edukasi dan pengenalan perbankan syariah melibatkan semua elemen sistem ekonomi syariah serta pencanangan ‘Kampanye GRES!’ secara nasional  .

 Sedangkan di Jawa Timur, ‘Kampanye GRES!’  akan di laksanakan pada tanggal 5 November 2013 atau bertepatan dengan tanggal 1 muharram  1435 H, bertempat di  kota Pamekasan Madura. 

‘Kampanye GRES!’  akan diisi dengan jalan sehat  ceria, diikuti sekitar 3000 peserta dari 4 kabupaten di pulau Madura dan dihadiri oleh Gubernur Jatim, H Soekarwo, elemen pegiat ekonomi syariah, Asosiasi Bank Syariah se Indonesia(ASBISINDO), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI).

“Kampanye gerakan ekonomi syariah ini bertujuan untuk meningkatankan kesadaran masyarakat untuk mempercepat perkembangan perbankan syariah,” uUjar Bambang Widjanarko, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jawa Timur pada acara “Islamic Bank (IB) Bincang Bareng Media (BBM)”.

Rangkain kegiatan ‘Pencanangan GRES!’  di Jawa Timur akan di tindaklanjuti dengan kegiatan Syariah Week (SW) pada tanggal 25-29 November 2013.

Agenda SW akan diisi dengan beberapa program kegiatan menarik dalam bentuk Seminar Perbankan Syariah,  IB Goes to Campus, Sarasehan Edukasi Perbankan Syariah, dan TalkShow GRES!.

Kegiatan GRES! menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan  Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia dan mendorong masayarakat indonesia yang mayoritas muslim agar memiliki kesadaran untuk menerapkan islamic value  dalam kegiatan ekonomi sehari-hari. *  

Rep: Samsul Bahri

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !