DMI-Fahmi Tamami Bersinergi Kembangkan Masjid

DMI dan Fahmi Tamami akan memakmurkan masjid, memfungsikan masjid untuk kemasyarakatan.

DMI-Fahmi Tamami Bersinergi Kembangkan Masjid

Terkait

Hidayatullah.com–Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla bertemu Ketua Umum Forum Silaturahmi Ta`mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) Rhoma Irama untuk menyinergikan kepengurusan masjid-masjid di Indonesia.

“Kami membicarakan bagaimana program DMI dan Fahmi Tamami dapat bersinergi. Bagaimana kami memakmurkan masjid, memfungsikan masjid untuk kemasyarakatan, mencegah pengalihan akidah di masjid, dan menciptakan tempat ibadah yang baik untuk masyarakat,” kata Jusuf Kalla yang didampingi Rhoma Irama di Kantor DMI Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Mantan Wakil Presiden itu mengatakan, kedua organisasi itu mempunyai program hampir sama untuk memakmurkan masjid dan pengurusnya.

“Secara teknis, program yang mendesak untuk dijalankan adalah perbaiki sistem suara untuk masjid. Kebetulah Rhoma ahlinya,” kata JK sapaan akrab Jusuf Kalla.

Rhoma mengatakan, organisasi Fahmi Tamami meminta JK untuk menjadi pembina dalam struktur organisasi menggantikan pembina sebelumnya, Tarmizi Taher.

“Beliau bersedia sehingga akan ada sinergi DMI dan Fahmi Tamami agar bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” kata Rhoma, dilansir Antara.*

 

Rep: Insan Kamil

Editor: Syaiful Irwan

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !