Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Kunjungi PBNU, Dino Promosi Konsep Nasionalisme Unggul

dtn
Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Ahad, 13 Oktober 2013, sepulang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Bali, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, mengunjungi Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat.

Selain  dalam rangka bersilahturahmi dan bertukar pikiran dengan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Sirajd, dalam kunjungan tersebut, Dino didampingi istrinya, Rosa Rai Djalal, yang juga Presiden Asosiasi Wanita Muslim Amerika yang sedang berada di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Dino menyampaikan apresiasinya terhadap peran Ketua Umum PBNU atas sikapnya selama ini pada toleransi.

Dino juga menambahkan bahwa ia mengagumi Nahdatul Ulama yang menjadi kekuatan penting bagi bangsa Indonesia.

Dino juga  menyampaikan memiliki visi, misi, dan tujuan yang sama untuk membangun bangsa Indonesia dengan konsep Nasionalisme Unggul,  yang dinilainya  sesuai dengan ajaran Islam, demikian ujar Dino dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com.

Seperti diketahui, Dr. Dino Patti Djalal adalah seorang diplomat karir dengan jabatan terakhir sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat setelah sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional dan Juru Bicara Presiden SBY dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2010.

Dino Patti Djalal percaya tantangan terbesar bangsa Indonesia adalah menghadapi persaingan di abad ke 21, di mana dengan nasionalisme unggul, prestasi yang harus dicapai Indonesia harus melebihi potensi bangsa Indonesia yang luar biasa.*

 

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Said Aqil Sebut Syiah Tidak Sesat

Said Aqil Sebut Syiah Tidak Sesat

Diproyeksikan Sebagai Calon Menteri, Ilham Habibie Siap

Diproyeksikan Sebagai Calon Menteri, Ilham Habibie Siap

Pemerintah Umumkan 993 Kasus Baru Covid-19 dari Total  30.514 Orang

Pemerintah Umumkan 993 Kasus Baru Covid-19 dari Total 30.514 Orang

Kerjasama KMH dengan Kerajaan Kelantan Didasarkan Iman

Kerjasama KMH dengan Kerajaan Kelantan Didasarkan Iman

Fahira: Rakyat Harus Kawal Pembahasan RUU Cilaka di DPR

Fahira: Rakyat Harus Kawal Pembahasan RUU Cilaka di DPR

Baca Juga

Berita Lainnya