10 Ribu Sekolah Perebutkan Olimpiade Online Nasional Piala Hasri Ainun Habibie 2013, Siapa Ikut?

10 Ribu Sekolah Perebutkan Olimpiade Online Nasional Piala Hasri Ainun Habibie 2013, Siapa Ikut?

Terkait

Hidayatullah.com–Orbit Digital dan Geschool Menyelenggarakan Olimpiade OnlineNasional Piala Hasri Ainun Habibie 2013. Kompetisi ini diikuti oleh 10.000 Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat Secara Online di Seluruh Indonesia.

Dunia digital, khususnya internet, membawa kemudahan dalam kehidupan untuk memenuhi informasi, dan juga memudahkan seseorang dalam bersosialisasi.

Hasil survey Internet World Stats menyatakan bahwa terdapat 55 juta pengguna internet di Indonesia, sementara sebanyak 51 juta pengguna facebook di Indonesia. Sekitar 64% dari pengguna berusia 9 sampai 15 tahun.

“Siswa Indonesia semakin akrab dengan MEDIA ONLINE yang MULTIMEDIA, INTERAKTIF, danKOMUNAL. Olimpiade Online adalah pendekatan edutainment yang berkualitas dan trendy untukmemacu prestasi dengan cara yang FUN,” ucap Ilham Akbar Habibie selaku Komisaris Utama Orbit Digital.

Dalam kesempatan ini Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, sebuah jejaring sosial berbasis edukasi, menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk OLIMPIADE ONLINE NASIONAL PIALA HASRI AINUN HABIBIE 2013. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh 100.000 siswa/i yang mewakili 10.000 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat secara online se-Indonesia.

Kegiatan Olimpiade Online Nasional 2013 ini dilaksanakan dengan beberapa tahap yaitu:

1. Pendaftaran, dibuka pada tanggal 15 Juli 2013 dan ditutup tanggal 14 Oktober 2013 Oktober

2. Babak Penyisihan tingkat Kabupaten/Kota dilangsungkan pada tanggal 21 – 30 Oktober 2013

3. Babak Penyisihan tingkat Provinsi dilangsungkan pada tanggal 1 – 8 November 2013

4. Babak Semifinal, dilangsungkan pada tanggal 11 November 2013

5. Babak Final, dilaksanakan pada tanggal 18 November 2013

6. Penyerahan hadiah dan Penganugerahan Piala Hasri Ainun Habibie oleh BJ Habibie, akan dilangsungkan di Jakarta 30 November 2013.

“Antusiasme peserta dari sekolah di seluruh Indonesia sangat tinggi. Sampai saat ini lebih dari sepuluh ribu peserta sudah mendaftar jumlahnya meningkat terus setiap harinya. Sekolah yang mendaftar tidak hanya dari perkotaan, namun dari berbagai daerah di Indonesia juga sangat antusias,” ujarMuhammad Andy Zaky, Direktur Utama Orbit Digital.

Kompetisi Olimpiade Online ini bertujuan untuk medorong peningkatan kualitas pendidikan di setiap sekolah, menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat dan meningkatkan wawasan pengetahuan, dan mendorong pemanfaatan internet secara positif di sekolah.

Seperti diketahui, Olimpiade Online Nasional Piala Hasri Ainun Habibie 2013, sebuah kompetisi mata pelajaran antar sekolah se-Indonesia yang dilakukan secara online.

Harapannya bisa meningkatkan minat anak-anak terhadap iptek sekaligus mendorong budaya pemanfaatan internet sebagai media belajar.

Selain itu, acara puncak penyerahan Piala Hasri Ainun Habibie 2013 ini langsung diberikan oleh BJ Habibie kepada pemenang dan akan dilaksanakan di Jakarta, 20 November 2013.

Informasi dan pendaftaran Olimpiade Online dapat langsung mengakses www.orbitdigital.net. Atau menghubungi redaksi kami dengan Nisha di ([email protected] / 087884537024).*

Rep: Akbar Muzakki

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !