IMS Gelar ‘Peduli Sehat’ di Sukadami dan Cikarang

IMS Gelar ‘Peduli Sehat’ di Sukadami dan Cikarang
Kegiatan IMS

Terkait

Hidayatullah.com — Lembaga layanan kesehatan masyarakat nasional, Islamic Medical Service (IMS) menggelar kegiatan sosial pengobatan gratis bernama Gerakan Peduli Sehat (GPS) di Desa Sukadami, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan GPS IMS itu mendapat sambutan antusias dari warga Sukadami dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah Aran,  selaku ketua RT di desa Sukadami dan langsung mendaftarkan diri. Acara pengobatan gratis yang diadakan oleh IMS itu dimulai pukul 08.30 sd 12.30 WIB.

“Acara pengobatan gratis atau GPS ini bukan yang pertama, di bulan-bulan sebelumnya kegiatan serupa telah sering dilaksanakan di wilayah ini,” kata Manejer Operasional IMS, Adnan Ali, dalam perbincangan dengan hidayatullah.com kemarin.

Adnan menjelaskan, tidak jauh dari lokasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Sukadami itu, akan dibangun sebuah Rumah Sakit untuk dhuafa dan Sekolah Tinggi Kesehatan IMS yang didukung oleh donatur yang memiliki kepedulian sosial.

Sebagaimana pantauan pihaknya, layanan kesehatan yang mudah dijangkau bahkan gratis di wilayah tersebut terbilang langka. Apalagi tempat layanan kesehatan cukup jauh dari desa Sukadami sehingga mereka benar-benar memanfaatkan momen bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan IMS itu sebaik mungkin.

Kegiatan GPS IMS akhir bulan September lalu itu menurunkan enam orang tenaga medis yang diketuai oleh dr. H. Muhammad Edy dan 1 unit mobil ambulance. Adapun bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan adalah berupa pelayanan kesehatan umum.

Sekretaris Kepala Desa Sukadami, Hasan, dalam kesempatan itu mengatakan pengobatan gratis digelar IMS sangat membantu warganya yang tidak mampu, mengingat fasilitas kesehatan di wilayahya masih serba terbatas.

“Ini acara langka jadi harus dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, karena acara seperti ini sangat membantu kami,” kata Hasan selaku Sekretaris Kepala Desa Sukadami.

Hasan di hadapan warga juga mengimbuhkan bahwa program sosial bidang kesehatan ini harus terus didukung. Ia mengajak warga untuk mendukung baik acara baksos tersebut dan rencana pembangunan Rumah Sakit dan Sekolah Tinggi Kesehatan IMS di wilayah ini.

“Kami doakan agar rencana-rencana mulia dari IMS bisa segera terwujud,” harap Hasan.

Tercatat sedikitnya 85 orang masyarakat Desa Sukadami menerima pelayanan kesehatan gratis dari IMS. Rencananya pada bulan Oktober ini, IMS akan kembali mengadakan acara serupa di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.*

Rep: Ainuddin Chalik

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !