Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Nasional

Gelar Wisuda 2013, STIE Hidayatullah Entaskan Pengangguran

Muh. Abdus Syakur
Acara wisuda lulusan STIE Hidayatullah di Gedung Kesenian dan Olahraga Pemkab Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2013) pagi.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Wisuda Strata Satu 2013. Wisuda ini diikuti 117 lulusan STIE Hidayatullah dari berbagai angkatan, termasuk angkatan VII tahun.

“Dengan ucapan ‘Bismillahirrahmanirrahim’, Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana STIE Hidayatullah Depok tahun 2013 secara resmi dibuka,” ujar Ketua STIE Hidayatullah Dr H Abdul Mannan, SE, MM di depan ratusan tamu undangan yang memadati Gedung Kesenian dan Olahraga Pemkab Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2013) pagi.

Dalam sambutannya, Abdul Mannan mengatakan, alumni yang diwisuda saat ini seluruhnya telah terserap di lapangan kerja. Sehingga diharapkan akan mendukung program pembangunan dan pengentasan pengangguran di Indonesia.

“Saya mendorong alumni untuk terus melakukan inovasi dan membangun tradisi berpikir dalam rangka turut serta memberikan masukan terhadap berbagai permasalahan bangsa,” ujarnya.

Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten Prof Dr Abdul Halim Hakim mengimbau para alumni yang telah diwisuda agar menjaga nama baik civitas akademika, dan dapat berkontribusi terhadap permasalahan bangsa.

“Saya turut berbangga dan berbahagia atas digelarnya wisuda alumni STIE Hidayatullah Depok ini,” ujar Abdul Halim dalam sambutan tertulis yang dibacakan perwakilannya, Hj Entin Hartini.

Bukan Sebatas Kelulusan

Ainuddin Chalik yang didaulat menyampaikan kesan-pesan para alumni mengucapkan rasa syukur mendalam atas wisuda tersebut. Baginya, para dosen telah bersusah payah mengerahkan segenap ilmu dan tenaganya untuk mengajar di STIE Hidayatullah.

“Kami juga menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur STIE. Pesan kepada seluruh teman alumni yang telah diwisuda hari ini untuk senantiasa menjaga komitmen dan tradisi ilmu,” ujar alumnus angkatan kedua (2007) ini dengan nada haru.

Dari perwakilan para orangtua alumni, Helmi Halimudin meyakini, wisuda tersebut bukan hanya momentum kelulusan dan penyerahan ijazah. Terpenting adanya peningkatan kompetensi dan semangat baru para alumni.

“Tentu ada rasa bahagia dan bangga oleh seluruh orangtua wisudawan. Terima kasih kepada para dosen yang telah mencurahkan segala perhatian yang dimilikinya untuk memenuhi cita-cita para wisudawan,” ujarnya.

Dalam acara ini, Tedy Trias Syah Bani, SE dan Ulil al-Bab Habibullah Lubis, SE terpilih sebagai alumni terbaik. Masing-masing dari Jurusan Manajemen dan Akuntansi.

Acara dihadiri Ketua Harian STIE Hidayatullah Ustadz Muhaimin, perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, para dosen dan mahasiswa.

Selain angkatan 2013, para alumnus telah berkarya di daerah tugas masing-masing. Untuk angkatan VII mereka telah dipersiapkan lapangan kerja yang penugasan resminya akan dilangsungkan pada Ahad (29/9/2013) di Pesantren Hidayatullah, Kalimulya, Depok.*

 

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Prabowo Berharap, Hubungan Sangat Baik Indonesia-Arab Saudi Dipertahankan

Prabowo Berharap, Hubungan Sangat Baik Indonesia-Arab Saudi Dipertahankan

LSP MUI Lakukan Uji Kompetensi Via Online Saat Pandemi

LSP MUI Lakukan Uji Kompetensi Via Online Saat Pandemi

Marzuki Alie: Arab Spring Pelajaran Berharga

Marzuki Alie: Arab Spring Pelajaran Berharga

Audit Halal Rampung, Komisi Fatwa MUI Segera Sidang Bahas Vaksin Sinovac asal China

Audit Halal Rampung, Komisi Fatwa MUI Segera Sidang Bahas Vaksin Sinovac asal China

Presiden Jokowi Akan Bertemu Presiden Obama Akhir 2015

Presiden Jokowi Akan Bertemu Presiden Obama Akhir 2015

Baca Juga

Berita Lainnya