Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

HT Diduga Pakai “Jurus Mabok” Muluskan Miss World

Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Poster Hary Tano diusung massa FUI
Bagikan:

Hidayatullah.com– Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) diduga menggunakan berbagai cara  untuk memuluskan ajang Miss World. Salah satunya dengan penggunaan “jurus mabok”. Demikian disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jakarta baru-baru ini.

Bentuk jurus tersebut, jelas Habib Rizieq, misalnya dengan melakukan upaya penyogokan kepada MUI. Menurutnya, upaya tersebut merupakan bentuk kenekatan HT.

“Hary Tanoe menulis surat kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di sana Hary Tanoe menawarkan kalau Majelis Ulama Indonesia bersedia menjadi penasihat Miss World, maka seluruh pesantren di Indonesia yang dibina oleh Majelis Ulama Indonesia mau diberikan parabola Indovision gratis. Dan mau diberikan langganan gratis,” jelas Rizieq mengutip isi surat yang diyakini bentuk upaya sogokan HT kepada MUI.

Dia  meyakini, jika kepada MUI saja HT nekad melakukan upaya penyogokan, niscaya HT akan lebih nekat menyogok para pejabat di negeri ini.

“Kalau MUI menolak (sogokan). Kalau pejabat?” imbuhnya menyindir, disambut tawa ribuan massa Forum Umat Islam (FUI) yang berjubel di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta (14/9/2013).

“Jadi jangan salahin rakyat. Kalau Presiden (SBY) bungkam, jangan-jangan presiden dapat parabola. Murah bener harganya, betul?! Kalau Menko (Kesra Agung Laksono. Red) setuju Miss World, jangan-jangan Menko dapat parabola. Kalau Kapolri (Timur Pradopo) setuju memberikan izin, jangan-jangan Kapolri dapat (parabola),” lanjutnya bernada gurau.

Rizieq pun menegaskan, dia tidak bermaksud menuduh. Dirinya hanya menduga-duga berdasarkan analisa di atas.

HT Langgar 17 Aturan

Bentuk lain “jurus mabok” yang dimainkan HT, jelas Rizieq, ialah dengan mengotot akan menggelar puncak Miss World di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 28 September mendatang.

Padahal, kata dia, HT telah melanggar 17 aturan di Indonesia yang melarang penyelenggaraan kontes serupa Miss World di Indonesia.

“Ada SK Menteri, ada SK Dirjen, yang melarang mengadakan acara kontes Miss apapun di Indonesia. SK tersebut sudah ada sejak tahun 80-an. Kalau Hary Tanoe kemudian menggelar Miss World, berarti melanggar SK, tidak?” ungkapnya.

Rizieq pun mempertanyakan, mengapa Cawapres dari Partai Hanura tidak ditangkap, dan Miss World bisa mendapat izin dari kepolisian.

“Kalau FPI melanggar satu aturan ditangkap, tidak? kalau FUI melanggar satu aturan ditangkap, tidak?” ketusnya.

“Kalau (Miss World) dipaksa diadakan berarti para pejabat sudah memperkosa Pancasila. Ini pejabat, baru dikasih jurus “China Mabok”, sudah celeng,” sindirnya tak habis pikir.

Orang nomor satu di FPI ini pun berharap, para pejabat termasuk Presiden SBY bisa bersikap tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan HT. Dia mengajak massa  untuk mendoakan SBY agar lebih berani mengambil sikap.

“Biar presiden berani. Biar presiden segera menyetop acara Miss World. Aamiiin ya robbal aalaamiiin!” harapnya.

Untuk menghadapi jurus mabok ala HT? Rizieq mengaku telah menyiapkan jurus penangkalnya.

“Hary Tanoe ngotot mau pake jurus ‘China Mabok’. Kita juga ngotot pake jurus ‘Kemplang Babi’,” ujarnya, seraya menebar ancaman jika puncak Miss World tetap digelar di SICC, massanya akan menyerbu tempat tersebut.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dana Fakir Miskin Perlu Dikelola Satu Pintu

Dana Fakir Miskin Perlu Dikelola Satu Pintu

F-PKS: Banyak Madrasah Wacanakan Taraf Internasional, Tapi Tarif Internasional

F-PKS: Banyak Madrasah Wacanakan Taraf Internasional, Tapi Tarif Internasional

Pesan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah untuk Sunanto

Pesan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah untuk Sunanto

Berzakat Setara Berjuang di Jalan Allah

Berzakat Setara Berjuang di Jalan Allah

Aktivis Mavi Marmara Peringati Satu Tahun Penyerangan Zionis Israel

Aktivis Mavi Marmara Peringati Satu Tahun Penyerangan Zionis Israel

Baca Juga

Berita Lainnya