Dompet Dakwah Media

Aksi Tolak Miss World

Takut Batalkan Miss World, Hary Tanoe Didoakan Masuk Islam

Ternyata bapaknya Hary Tanoe seorang Muslim, menurut pengakuannya dalam mediasi antara FUI-MNC

Takut Batalkan Miss World, Hary Tanoe Didoakan Masuk Islam
Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Poster Hary Tano diusung massa FUI

Terkait

Hidayatullah.com– Mediasi antara perwakilan Forum Umat Islam (FUI) dengan pemilik Media Nusantara Citra (MNC) Group Hary Tanoesoedibjo (HT) belum berbuah hasil. Dalam pertemuan tersebut, HT masih takut membatalkan Miss World. FUI pun menyerukan massa mendoakan politisi tersebut agar dapat hidayah.

“Mudah-mudahan, dua hari (Rabu-Kamis. Red) Hary Tanoe berpikir, mendapatkan hidayah dari Allah subhanahu wata’ala masuk Islam. Sekaligus hari Jumat dia umumkan keislamannya, sekaligus dia umumkan pembatalan Miss World,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath usai mediasi bersama sekitar 15 perwakilan umat Islam di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Khaththath mengatakan, dalam mediasi tersebut HT tidak memberikan jawaban pasti terkait pembatalan Miss World. Saat ditanya olehnya, HT hanya berkata, “Itu bisa dibicarakan.”

“(Lalu) ketika saya tanya, ‘Apakah berarti Anda bisa  membatalkan Miss World?’. (Dia jawab,) ‘Ya itu nanti bisa dibicarakan’,” lanjut Khaththath menirukan pernyataan HT di depan ribuan massa Aksi Tolak Miss World.

Menurutnya, sikap HT tersebut merupakan ciri-ciri seorang politisi. Khaththath, mewakili FUI memberi tempo kepada HT untuk berpikir ulang hingga hari Jumat (6/9/2013) mendatang.

“Saudara, hari Jumat kita kasih waktu kepada Hary Tanoe untuk menyatakan ‘Membatalkan Miss World’. Mudah-mudahan saudara Hary Tanoe bisa menyadari hal ini. Karena ternyata, saudara, bapaknya Hary Tanoe seorang Muslim, saudara, menurut pengakuannya tadi. Subhanallah!,” ungkapnya.

Ketika Khaththath menanyakan apakah HT seorang Muslim, calon wakil presiden yang berpasangan dengan Wiranto dari Hanura itu tak menjawabnya. 

Seperti diketahui, HT selama ini dikenal sebagai penganut Kristen. Perhelatan Miss World yang akan digelar di Indonesia disponsori oleh jaringan bisnis miliknya.

Pada aksi di depan halaman timur MNC Tower tersebut, massa membakar sejumlah poster Miss World dan HT. Ratusan polisi tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !