Bukan MNC Group, Jurnalis Dilarang Liput Pertemuan FUI-Hary Tanoe

Hanya media dari MNC Group yang boleh meliput mediasi tersebut

Bukan MNC Group, Jurnalis Dilarang Liput Pertemuan FUI-Hary Tanoe
Hidayatullah.com/Moh. Abdus Syakur
Kantor MNC Group

Terkait

Hidayatullah.com–Kurang lebih 15 orang perwakilan Forum Umat Islam (FUI) masuk ke gedung Media Nusantara Citra (MNC) Tower. Mereka dijanjikan bertemu CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam mediasi penolakan Miss World 2013. Sayangnya, para jurnalis dilarang meliput pertemuan tersebut.

“Bukan grup (MNC), bukan grup!” dalih sejumlah tim keamanan MNC Tower saat menahan awak hidayatullah.com untuk ikut rombongan FUI ke lantai bawah gedung yang terletak di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (03/09/2013) itu.

Saat ditanya alasannya, tim keamanan tersebut menjawab diplomatis.

Menurut mereka, hanya media dari MNC Group yang boleh meliput pertemuan itu.

“Interen dulu, (sudah aturannya),” jawab seorang petugas kepada media ini, lalu beranjak pergi sebelum ditanya namanya.

Pantauan hidayatullah.com di lokasi, sejumlah jurnalis berbagai media hanya menunggu di dalam dan luar lobi MNC Tower.

“Jadi dari MNC doang yang boleh meliput,” ujar seorang reporter JakTV saat melaporkan perkembangan liputannya kepada seseorang via seluler.

Hingga pukul 16.14 WIB saat berita ini ditulis, mediasi FUI-HT masih berlangsung. Petugas keamanan gedung berseragam hitam-hitam tampak berjaga-jaga di lobi timur.

Di depan halaman MNC Tower dekat jembatan layang rel kereta api, ribuan umat Islam masih semangat menunggu hasil mediasi. Sejumlah orator menyampaikan orasinya.

Di antara perwakilan FUI dalam mediasi ini adalah Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath, Ustadz Muhammad Jibril dari Majelis Mujahidin Indonesia, dan lain-lain.

Sementara itu, puluhan karyawan MNC Tower berdiri di luar lobi menyaksikan orasi massa. Aksi ini dikawal aparat kepolisian bertameng.

“Kok dikit sih (massanya), nggak seru,” ujar seorang wanita sembari tertawa begitu keluar dari gedung. Dari jarak sekitar 50 meter, massa memang terlihat tidak banyak, terlindung pagar MNC Tower.

Perwakilan FUI baru keluar dari MNC Tower pukul 16.36 WIB dalam catatan media ini.

Diberitakan sebelumnya, massa FUI dan FPI mendatangi MNC Tower untuk meminta HT membatalkan Miss World di Indonesia. Istri HT, Liliana Tanoesoedibjo, merupakan pencetus kontes kecantikan tersebut.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !