MUI Minta Pembagian Zakat Berlangsung Tertib

Mari sempurnakan ibadah puasa dengan membayar zakat fitrah

MUI Minta Pembagian Zakat Berlangsung Tertib
KH Ma'ruf Amin

Terkait

Hidayatullah.com–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat meminta kepada semua pihak untuk tertib dalam proses pembagian zakat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian MUI Pusat, KH Ma’ruf Amin pada acara tausyiah MUI menyambut Idul Fitri 1434 H, Senin (05/08/2013) siang di kantor MUI Jalan Proklamasi No.51, Jakarta Pusat.

Himbauan MUI ini berkaca pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya yang sempat terjadi kericuhan, bahkan memakan korban jiwa saat pembagian zakat.

“Pelaksanaan pembagian zakat atau sedakah hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang direncanakan secara baik, benar, tertib serta lebih produktif, jangan sampai menimbulkan efek negatif yang tidak diinginkan,” kata Kiai Ma’ruf.

MUI juga meminta agar umat Islam jangan sampai lupa mengeluarkan zakat fitrah menjelang Idul Fitri.

“Mari kita menyempurnakan puasa dengan mengeluarkan zakat fitrah, zakat harta, infak, dan sedekah,” jelas Kiai Ma’ruf.

Pada kesempatan ini pula MUI menghimbau para khatib Idul Fitri senantiasa menebarkan perdamaian, mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan serta memperbanyak silaturrahim serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa.*

Rep: Ibnu Syafaat

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !