Dompet Dakwah Media

Statemennya Dinilai Fasis, Zuhairi Misrawi Tuai Kecaman

"Kaum Islamis di negeri ini harus bersyukur, karena "kita" tak akan membunuh mereka. Di Mesir, mereka di bunuh dan dinistakan,” tulis Zuhairi

Statemennya Dinilai Fasis, Zuhairi Misrawi Tuai Kecaman
screen capture pernyataan Zuhairi Misrawi

Terkait

Hidayatullah.com – Direktur Lembaga Kajian Politik dan Syariat Islam (LKPSI) Fauzan Al Anshari mengecam pernyataan caleg dari PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi yang dinilainya menyetujui pembantaian militer Mesir atas demonstran pro mantan Preside Mohammad Mursy. Menurut Fauzan, pernyataan Zuhairi  bernada fasis.

Fauzan menilai,  Zuhairi Misrawi bermimpi meniru kekejian kaum liberal Mesir yang membantai umat Islam karena beda aliran, tapi dalam waktu yang sama tetap mengaku tidak anti Islam.

Zuhairi, tegas Fauzan, sedang mengigau bahwa kekalahan kaum liberal Mesir disebabkan oleh kejahatan kaum Islamis.

“Padahal, puluhan tahun kaum liberal menindas Mesir lalu tumbang oleh kesadaran umat Islam yang memilih Mursy lalu kaum liberal berkolaborasi dengan militer, Zionis dan Amerika untuk mengkudeta Mursy. Jadi siapa yang jahat,” imbuh mantan petinggi Majelis Mujahidin ini kepada hidayatullah.com, Ahad malam (28/07/2013).

Sebelumnya, Direktur LSM Moderate Moslem Society (MMS) yang juga tokoh muda Jaringan Islam Liberal (JIL) Zuhairi Misrawi, mencetuskan pernyataan melalui akun Twitternya yang menghebohkan dalam menyikapi serangan militer kepada kelompok pro Mursy.

“Kaum Islamis di negeri ini (Indonesia, red) harus bersyukur, karena “kita” tak akan membunuh mereka. Di Mesir, mereka di bunuh dan dinistakan,” tulis dia di akun Twitternya, @zuhairimisrawi, beberapa waktu lalu.

Di akun yang sama ia juga menulis, ‘hidup mulia atau mati syahid’ adalah ideologi Ikhwanul Muslimin dan menuduhnya sebagai penyebab politik di Mesir berdarah-darah.

“Kita beruntung, publik di sini sadar akan bahaya Islamisme. Rakyat Mesir butuh 85 tahun untuk sadar bahaya Islamisme dalam politik,” kicaunya.

Tanggapan atas pernyataan Zuhairi juga datang dari kader PKS,  Fahri Hamzah di akun @Fahrihamzah.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI itu  berfantasi seperti Zuhairi seperti itu adalah sesuatu yang mustahil.

“Darimana mereka dapat ini pikiran “islamophobia” ya? Zaman2 apa sih yg mereka takutkan?

Emangnya kalau kita Islamist trus dianggap bisa ngapain? Emang ada masalah apa buat loh?

Heran deh gue..hari gini masi ada yg mikir beginian..kayak militer pakai helm tapi otaknya kosong, begitu balas Fahri.

Sementara itu, Zuhairi Misrawi yang dihubungi hidayatullah.com terkait pernyataannya itu, hingga laporan ini diturunkan belum memberikan tanggapan.*

 

Rep: Ainuddin Chalik

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !