Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pelepasan 110 Da’i-dai Ramadhan di Wilayah Terpencil

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kamis (04/07/2013) siang, sebanyak sebanyak 110 orang dai diberangkatkan ke seluruh propinsi di Indonesia. Mereka juga dibekali dana selama Bulan Ramadhan masing-masing Rp 2.650.000, al-Qur’an dan buah kurma yang siap dibagikan kepada masyarakat setempat.

Bertempat di Kantor Atase Agama Saudi di Jalan Banyumas no. 16 Menteng Jakarta Pusat, pelepasan dan pengiriman dai-dai Ramadhan ini dilakukan oleh Wamenag RI Prof. Dr. Nasaruddin Umar didampingi Duta Besar Saudi Arabia Al Mustafa bin Ibrahim Al Mubarok dan Dr. Syeikh Ibrahim Al Nughaimshi (Atase Agama Saudi).

Program kerjasama antara Atase Agama Saudi dan Kementrian Agama RI ini berlangsung dengan hikmat dan khusuk penuh dengan kekeluargaan.

“Setiap dai yang mengemban amanah dakwah ini hindari sejauh mungkin namanya politik, “ ujar Prof. Dr. Nasyaruddin Umar.

“Dakwah ini adalah amanah yang mulia maka harus diiringi dengan hati yang tulus , ikhlas dan tanpa pamrih, sampaikan dakwah ini dengan satun dan penuh hikmah jadilah dai yang melayani dan mengayomi masyarakat tidak menggurui, hindari sekecil mungkin akan khilafiyah dan jidal, saya selaku pribadi dan mewakili Kementrian Agama sangat mendukung baik program pengiraman dai ini, semoga kita samua senantiasa dalam kebaikan dan bimbiangan Allah Subhanhuwatallah,” tambah Nasharuddin Umar diamini Duta Besar Saudi.

Dalam sambutannya, Dubes Saudi Al Mustafa bin Ibrahim Al Mubarok mengatakan pengiriman dai-dai ini adalah dalam rangka mempererat hubungan antar dua negara khususnya Kementrian Agama Saudi dan Kementrian Agama Indonesia.

Ia juga berpesan bahwa dakwah harus diiringi dengan niat, ilmu dan ke ikhlsan, hindari sekecil mungkin khilafiyah dn benturan terhadap masyarakat karena masih bnyak dari meraka yang belum tersentuh dakwah selama ini.

“Tujuan dakwah adalah mengenalkan Islam lebih dekat lagi yaitu bagaimana mengajak kepada semua orang untuk menengakkan dan meninggikan Li ‘ila’i Kalimatillaah (Meninggikan Kalimat Allah). ”

Sementara itu, Dr. Syeikh Ibrahim, selaku mudir Atase Agama Saudi Arabia dalam sambutanya mengatakan program ini adalah kerjasama antara Kerajaan Saudi Arabia melalui kantor Atase Agama Saudi di Jakarta dan Kementerian Agama Republik Indonesia yang sudah ketiga kali.
“Pengiriman dai Ramadhan ini adalah yang ketiga kalinya dari semenjak tahun 2011/1432 hingga sekarang dan Alhamdullih untuk tahun ini dai yang dikirim sebanyka 110 orang ke seluruh propinsi di Indonesia.” */Yunus

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pengamat: “UU Rasis” Israel Ancam Hak 6 Jutaan Warga-Pengungsi Palestina

Pengamat: “UU Rasis” Israel Ancam Hak 6 Jutaan Warga-Pengungsi Palestina

Saling Lempar Tanggung Jawab Soal Pekan Kondom?

Saling Lempar Tanggung Jawab Soal Pekan Kondom?

Lebih 103 Mesjid di Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa

Lebih 103 Mesjid di Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa

Muhammadiyah: Umat Islam Paling Siap Hidup dalam Kebhinnekaan

Muhammadiyah: Umat Islam Paling Siap Hidup dalam Kebhinnekaan

Menko Polhukam: Tak Ada Kontradiksi Antara Agama dan Pancasila

Menko Polhukam: Tak Ada Kontradiksi Antara Agama dan Pancasila

Baca Juga

Berita Lainnya