Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Jusuf Kalla Buka Silatnas Hidayatullah

Bagikan:

Hidayatullah.com — Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla membuka secara resmi Silaturrahim Nasional (Silatnas) sekaligus milad ke-40 tahun Hidayatullah di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat, Gunung Tembak, Balikpapan, Sabtu (22/06/2013).

Pembukaan ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, unsur Muspida Provinsi dan Kota Balikpapan, Pimpinan Umum Hidayatullah K.H. Abdurrahman Muhammad, Ketum PP Hidayatullah Abdul Mannan, Adi Sasono, intelektual muslim Adian Husaini, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan sebagai organisasi massa Islam terbesar ke-3 setelah Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, Hidayatullah telah menunjukkan kinerja dakwah dan pembangunan umat yang menggembirakan.

“Dengan kiprah dan perkembangannya yang luar biasa, saya kira setidak-tidaknya Hidayatullah menjadi ormas Islam nomor tiga terbesar di Indonesia setelah NU dan Muhammadiyah. Walaupun dari sisi umur Hidayatullah adalah yang termuda,” kata Jusuf Kalla di hadapan ribuan peserta yang memadati arena acara.

Kata Kalla, kiprah dai Hidayatullah harus terus bergulir. Sebab, ke depan Hidayatullah dan umat Islam secara umum menghadapai tantangan hidup yang lebih kompleks.

“Dibutuhkan satu upaya yang baik untuk meningkatkan kualitas kiprah dan pengabdian. Sebagai penduduk Islam yang terbesar, tentulah kita harus mendakwahkan dan memperlihatkan kebesaran Islam yang beradab,” kata dia.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kasus Sertifikasi Halal, Ormas diminta Waspada  dan Instrospeksi

Kasus Sertifikasi Halal, Ormas diminta Waspada dan Instrospeksi

Tokoh Hindu Dunia Bertemu di Bali Bahas Pendidikan Berbasis Hindu

Tokoh Hindu Dunia Bertemu di Bali Bahas Pendidikan Berbasis Hindu

MUI  Apresiasi Rencana NU Labelisasi Halal dan Jujur

MUI Apresiasi Rencana NU Labelisasi Halal dan Jujur

Ahad Pagi Ini, Ada Gerakan Menutup Aurat di Car Free Day Monas-Bundaran HI

Ahad Pagi Ini, Ada Gerakan Menutup Aurat di Car Free Day Monas-Bundaran HI

Tim Polri Berangkat ke Sudan Rabu Malam

Tim Polri Berangkat ke Sudan Rabu Malam

Baca Juga

Berita Lainnya