“Dialog Antar Agama Dan Kebudayaan untuk Perdamaian Dunia”

Kerukunan Agama di Indonesia terbaik di Dunia

Pernyataan Menag ini sekaligus untuk menjawab tuduhan LSM dan kalangan Barat yang sering mempermasalhkan kerukunan di Indonesia.

Terkait

Hidayatullah.com– Indonesia termasuk bangsa yang menghormati kerukunan agama terbaik di dunia. Pernyataan ini disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya di acara Seminar Ilmiah Internasional Dialog Agama dan Kebudayaan untuk Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia

“Kerukunan agama di Indonesia terbaik di dunia, ” demikian ujar Kemenag Suryadharma Ali disambut antusias lebih 300 peserta dialog di Ball Room Hotel Ritz Carlton, Selasa (04/06/2013).

Pernyataan Menag ini sekaligus untuk menjawab tuduhan LSM dan kalangan Barat yang sering mempermasalahkan kerukunan di Indonesia.

Suryadharma juga menjelaskan bagaimana Indonesia yang mayoritas bergama Islam begitu menghormati agama-agama lain. Misalnya hampir semua agama-agama: termasuk Kristen, Budha, Hindu bahkan Kong Hu Chu mendapatkan hari libur nasional.

Ketika hari Natal dan Kenaikan Isa Al Masih, Presiden RI ikut merayakan hari besar agama Kristen, bukan dalam pengertian meyakini akidah.

Lebih jauh ia menantang tamu-tamunya untuk membuktikan hal seperti itu kecuali di Indonesia.

“Kepada tamu-tamu saya, saya tantang, negara mana bisa berbuat seperti ini seperti di Indonesia?”

Rep: Cholis Akbar

Editor: Thoriq

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !