Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Muhammadiyah Resmikan Indonesia Journalist Forum (IJF) dan Media Centre

Bagikan:

Hidayatullah.com–Bertempat di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Senin (13/05/2013), Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan berdirinya forum diskusi dan dialog Indonesia Journalist Forum (IJF) dan Media Centre. Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ir. H. Tifatul Sembiring. Pada peresmian ini, dilakukan penandatanganan Naskah Peresmian dan pemotongan pita Media Centre sebagai simbol perdana dibukanya sarana dan fasilitas Media Centre.

Din Syamsuddin menjelaskan, Muhammadiyah sebagai Organisasi besar, memiliki banyak aktifitas dan amal usaha, namun hingga saat ini masih belum banyak menginformasikan segala aktifitas dan amal  usaha kepada masyarakat.

“Sebagai Ormas Islam besar, Muhammadiyah perlu menyampaikan kegiatan-kegiatan positif itu melalui media massa. Maka, diperlukan fasilitas strategis seperti  Media Centre ini,”ujar Din dikutip laman Muhammadiyah.

Ditambahkan, keberadaan Media Centre ke depan akan sangat banyak membantu dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat modern, dan keberadaannya tentu harus dikembangkan agar lebih maju dan lengkap teknologinya.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. H. Tifatul Sembiring mengatakan, Kementerian Kominfo kini memang sedang mengupayakan pengembangan Media Centre di banyak lembaga semacam Ormas Muhammadiyah, untuk membantu pemerintah dalam mengabarkan program pemerintahan, dan juga untuk menumbuhkembangkan semangat media massa dalam mendukung program besar Pemerintah dalam membangun bangsa.

“Menurut saya, akan  lebih bagus lagi apabila penyampaian berbagai pemberitaan yang berkaitan langsung dengan Muhammadiyah ini bisa memanfaatkan media internet, lalu  bisa di-share langsung di website  milik Muhammadiyah ataupun bisa melalui jejaring sosial, lewat Youtube atau Twitter,” ujar Tifatul.

Kepada para wartawan, Kepala Media Centre Dr. H. Usman Yatim, M.Pd, M.Sc mengaku, pihaknya masih kekurangan banyak komputer dan masih kurangnya ruangan untuk menampung banyak wartawan yang setiap hari hampir memenuhi aula PP Muhammadiyah. Untuk itu, diperlukan tambahan perlengkapan serupa yang diperbantukan dari Kominfo seperti Unit-unit komputer dan perlengkapan lainnya.

Pada waktu bersamaan, diresmikan pula program diskusi dan dialog, Indonesia Journalist Forum (IJF). Koordinator Indonesia Journalist Forum (IJF) Mustofa B. Nahrawardaya mengatakan, IJF akan segera menggelar produk perdana IJF, dengan menggelar diskusi pertama kalinya, akhir bulan ini.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pembahasan Fatwa MLM Syariah Belum Tuntas

Pembahasan Fatwa MLM Syariah Belum Tuntas

KPAI Minta Video Kelakuan Siswi SMAN 2 Tolitoli Diblokir

KPAI Minta Video Kelakuan Siswi SMAN 2 Tolitoli Diblokir

Muslim Indonesia Dinilai Paling Dermawan Sedunia

Muslim Indonesia Dinilai Paling Dermawan Sedunia

Muhammadiyah Desak Pembentukan Tim Independen Beranggotakan Berbagai Unsur

Muhammadiyah Desak Pembentukan Tim Independen Beranggotakan Berbagai Unsur

Seribu Siswa Luqman Al-Hakim Surati Pemimpin Dunia

Seribu Siswa Luqman Al-Hakim Surati Pemimpin Dunia

Baca Juga

Berita Lainnya