Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Ketahanan Keluarga Jadi Perhatian Serius BMOIWI

Bagikan:

Hidayatullah.com–Musyawarah Nasional Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) yang telah digelar awal tahun ini, mengamanatkan untuk berkomitmen menjadi wadah sinergitas wanita Muslim dalam menjaga ketahanan keluarga dan memperjuangkan kepentingan kaum Muslimah.

“Saat ini BMOIWI menjadi wadah federasi 32 ormas Muslimah dalam rangka mensinergikan gerakan untuk memperjuangkan kepentingan perempuan dan ketahanan keluarga, dengan ruh gerakan tidak lepas dari nilai-nilai Islam,” Wakil Sekretaris Jenderal BMOIWI, Mariyam, kepada hidayatullah.com, Kamis (18/04/2013).

Dalam rangka mengokohkan komitmen tersebut, BMOIWI, jelas Mariyam, telah menyusun formasi struktur organisasi oleh Dewan Presidium selaku mandataris Munas. Pada 13 April 2013 lalu dilakukan pengukuhan pengurus organisasi perkumpulan ini di Auditorium K.H.M. Rasyidi Kementerian Agama RI Jalan MH. Thamrin Jakarta, untuk periode 5 tahun masa bakti.
Turut hadir dalam acara pengukuhan BMOIWI pimpinan organisasi Muslimah yang bergabung dalam BMOIWI, pimpinan organisasi selevel seperti Kowani, dan tokoh-tokoh perempuan lainnya.

Acara pengukuhan pengurus BMOIWI Pusat tersebut dirangkai dengan Rapat Kerja untuk merumuskan program kerja yang lebih terarah, terukur, dan concern terhadap masalah ketahanan keluarga dan pembelaan kepentingan kaum Muslimat.

“BMOIWI dengan semangat gerakanya sebagai organisasi Muslimah mengusung visi besar terwujudnya ukhuwah Islamiyah serta mampu menjawab tantangan dan permasalahan Muslimah di tingkat nasional, regional, maupun interansional” terang Mariyam.

BMOIWI untuk kepengurusan baru periode lima tahun mendatang terkomposisi dengan presidium terdiri dari 5 orang yang berasal dari perwakilan organisasi anggota, yaitu Dr. Azizah, M.A (Muslimah Al Washliyah), Dra. Sabriati Aziz, M.Pd.I (Muslimah Hidayatullah), Dra. Dadah Cholidah Hanum, M.Pd.I (Wanita PUI), Nadhirah Seha Nur, S.P.,M.Si (Forhati), dan Umi Musyarofah, S.H., M.A (Aisyiah Muhammadiyah).

“Dibentuknya formasi pengurus BMOIWI yang baru untuk mempermudah pendelegasian dan distribusi amanah yang dimandatkan kepada Presidium sehingga apa yang menjadi tujuan BMOIWI bisa tercapai,” ujar Mariyam.

Lebih lanjut Mariyam mengatakan pihaknya berharap kehadiran BMOIWI dapat memberikan manfaat dan kemashlahatan bagi ummat Islam dalam menjawab persoalan yang ada dengan kekuatan basis massa yang dimiliki dari setiap elemen organisasi anggotanya dan perjuangan menegakkan kalimat Tauhid.

“Selanjutnya semoga Allah memudahkan urusan kita semua,” harapnya memungkasi.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menag: Kerukunan Umat Beragama di Indonesia Meningkat

Menag: Kerukunan Umat Beragama di Indonesia Meningkat

Bekerjasama Kalla Group, BMH Makassar Bagikan 2000 Paket Tas untuk Dhuafa

Bekerjasama Kalla Group, BMH Makassar Bagikan 2000 Paket Tas untuk Dhuafa

Pemerintah Diminta Serius Optimalisasi Bonus Demografi

Pemerintah Diminta Serius Optimalisasi Bonus Demografi

100 Finalis Olimpiade Halal

100 Finalis Olimpiade Halal

Mahfud KRI Nanggala

Terkait LGBT, Mahfud: Iblis juga Ciptaan Tuhan, tapi Harus Dilawan

Baca Juga

Berita Lainnya