Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Pelajar Muhammadiyah Kecewa UN di 11 Provinsi Ditunda

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kesalahan teknis yang menyebabkan tertundanya pelaksanaan ujian nasional (UN) 2013 di 11 provinsi  membuat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kecewa berat.

Pimpinan Pusat IPM, melalui sekretarisnya menyampaikan rasa kekecewaan terhadap pemerintah Republik Indonesia khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dianggap lalai dalam mengawal Ujian Nasional ini berjalan dengan baik tahun ini.

“Pelajar Indonesia merasa telah diberi harapan palsu oleh Pemerintah terkait carut marutnya sistem Ujian Nasional yang selalu membuat pelajar resah menghadapinya, ditambah lagi jadwal Ujian Nasional yang ditunda hanya karena kesalahan teknis dari percetakan,” ujar

Sekretaris PP IPM, Dzar Al Banna dalam rilis yang dikirim ke kantor redaksi hidayatullah.com, “ Senin (15/04/2013).

Karenanya PP IPM menghimbau kepada Kemendikbud agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya, dan memberi sanksi kepada penyelenggara teknis UN secara nasional, serta memberi sanksi terhadap perusahaan percetakaan.

“Karena harapan UN tepat waktu sangat ditunggu pelajar Indonesia. Jangan sampai terulang di UN untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP),” tambah Dzar.

Meski IPM mengaku selama ini tegas menolak adanya UN, karena banyak hal-hal tidak diinginkan, namun organisasi pelajar yang pernah meraih sebagai organisasi terbaik se-Indonesia 2011 dan OKP Terbaik Se-Asia Tenggara 2012  mengaku membuka posko pengaduan UN 2013 dengan mengirimkan laporan tindak kecurangan selama UN 2013 dengan alamat email: pengaduan_un(at) ipm.or.id.

Seperti diketahui,  11 provinsi tidak dapat melaksanakan UN sesuai jadwal. Di antaranya; Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dr Yusuf Qaradhawi Batal Hadir di Acara WAMY

Dr Yusuf Qaradhawi Batal Hadir di Acara WAMY

Rachmat Gobel: Negara Rugi Rp 6 Triliun Tak Ada Artinya Dibandingkan Moral Rusak

Rachmat Gobel: Negara Rugi Rp 6 Triliun Tak Ada Artinya Dibandingkan Moral Rusak

sby kanker

Presiden SBY keluarkan Inpres Lawan Kekerasan Seksual pada Anak

Digugat ke Mahkamah Internasional atas Tragedi Pemilu, KPU: Silakan Saja!

Digugat ke Mahkamah Internasional atas Tragedi Pemilu, KPU: Silakan Saja!

Waspadai Bantuan Asing di Dunia Pendidikan

Waspadai Bantuan Asing di Dunia Pendidikan

Baca Juga

Berita Lainnya