Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

50 Pengusaha Produk Halal Pameran di Malaysia

Bagikan:

Hidayatullah.com–Aneka produk halal dari sejumlah daerah di Indonesia tampil dalam pameran produk halal di Malaysia (Mihas 2013), dengan harapan bisa meraih pasar internasional yang lebih luas di kawasan ASEAN, Asia, Timur Tengah, Eropa.

“Malaysia bisa dijadikan pintu gerbang pemasaran produk halal Indonesia ke mancanegara,” kata Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Fajarini  Puntodewi di arena pameran produk halal di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (04/04/2013).
    
Dalam pameran ini, kata dia, Indonesia menjadi peserta terbesar dengan membawa 50 pengusaha, di antaranya dari Riau, Sumsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dengan menempati ruang pameran terbanyak mencapai 30 stan. 
  
Dewi menjelaskan, sejumlah produk halal yang ditawarkan di antaranya makanan olahan, kopi bubuk, teh, minuman kesehatan, obat-obatan, jamu, produk kecantikan, dan lainnya.
   
Dengan mengikuti pameran ini, kata Dewi, aneka produk halal buatan Indonesia diharapkan semakin dikenal di pasar internasional.
   
Dewasa ini, seperti diberitakan Surya, permintaan dunia terhadap aneka produk halal semakin menguat karena secara religi produk yang berlabelkan halal itu memiliki kualitas yang bagus.

 “Tren permintaannya (produk halal) sangat bagus dan konsumen berani beli dengan harga pantas karena secara religi, produk yang halal itu memiliki kualitas yang bagus,” ucapnya.

Oleh karena itu, Indonesia berkesempatan untuk meraih pasar yang lebih baik lagi mengingat negara ini memiliki banyak produk yang bisa dinyatakan halal.

Menurut Dewi, sejumlah produk halal Indonesia sudah mampu bersaing di pasar internasional dan tentunya ke depan jumlahnya semakin bertambah lagi.

Untuk itu, kata dia, dengan mengikuti pameran ini maka semakin banyak produk tersebut yang bisa ditampilkan di mata para pembeli mancanegara.
   
“Dalam pameran ini diharapkan para pengusaha produk halal Indonesia tersebut bisa mendapatkan mitra yang sesuai, dengan tentunya dapat membantu mempromosikan ke pasar yang lebih luas lagi,” katanya.

Ketika ditanya target pameran dalam Mihas 2013 ini, Dewi berharap peserta pameran bisa mendapatkan mitra yang bisa mendukung promosi dan penjualan produknya ke mancanegara.

“Kita berharap para peserta dari sejumlah daerah di Tanah Air bisa mendapatkan pesanan dalam pameran ini,” katanya menegaskan.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Anak Muda Risau Rokok Mudah Diakses

Anak Muda Risau Rokok Mudah Diakses

Adanya UU Kesetaraan Gender Tak Jamin Martabat Wanita Lebih Baik

Adanya UU Kesetaraan Gender Tak Jamin Martabat Wanita Lebih Baik

Yuke Sumeru: Soal Foke-Jokowi, Kembali ke Agama

Yuke Sumeru: Soal Foke-Jokowi, Kembali ke Agama

Wali Kota Risma Pastikan Penutupan Dolly lebih Cepat

Wali Kota Risma Pastikan Penutupan Dolly lebih Cepat

Pelayanan kepada Warga Miskin Diharapkan Tidak Tumpang Tindih

Pelayanan kepada Warga Miskin Diharapkan Tidak Tumpang Tindih

Baca Juga

Berita Lainnya