Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

KNRP Akan Berangkatkan Relawan dan Artis ke Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com—Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali akan memberangkatkan relawannya ke Palestina khususnya Gaza.Rombongan yang berjumlah 27 orang yang tergabung dalam misi “Save Care Education & Medicine for Palestine” ini dijadwalkan berangkat pada 1 April dan kembali  10 April 2013 mendatang.

Demikian disampaikan Caca Cahyaningrat selaku Ketua Harian KNRP saat menggelar konferensi pers di Kota Bandung, belum lama ini.

Cahyaningrat menambahkan rombongan tersebut terdiri dari para Ketua KNRP Wilayah, donatur serta artis religius Opick Tombo Ati.

“Salah satu istimewanya rombongan kali ini kita mengajak Duta Pelajar Peduli Palestina terdiri dari dua pelajar Indonesia yang masih SMP.Mereka akan bertemu langsung dengan saudara-saudara mereka di Palestina dan setelah kembali mereka diharapkan bisa menceritakan pelangalamannya kepada rekan-rekanya sesama pelajar di Indonesia,sehingga dapat menumbuhkan kepedulian mereka kepada saudaranya di Palestina,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Program KNRP,Ali Amril menambahkan bahwa rombongan kali ini akan membawa bantuan dana sekira Rp. 5 milyar plus 2 buah ambulan yang saat ini sudah berada di Kairo Mesir.

“Sumbangan ini murni dari rakyat  Indonesia yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari pengusaha,pejabat,pelajar hingga supir angkot dan tukang parkir.Semua ikut menyumbang sebagai bentuk kepedulian mereka kepada saudaranya di Pelestina,”jelas Ali yang menjadi ketua rombongan.

Ali menambahkan sumbangan nantinya akan difokuskan pada program pendidikan dan obat-obatan.Sementara sumbangan berupa 2 mobil ambulan nantinya akan dibawa masuk ke Gaza melalui jalur darat.

Di tempat yang sama pelantun lagu nasyid Tombo Ati,Opick mengaku sangat bahagia bisa turut serta dalam rombongan kemanusian ke Gaza. Menurutnya hal ini akan semakin meningkatkan kepedulian dan cintanya pada bumi Palestina dan rakyatnya yang tengah berjuang melawan penjajahan.

“Sebelum masuk ke Gaza insya Allah kita akan mengadakan konser amal dulu di dua kota d Mesir yakni di Kairo dan Alexandria. Mudah-mudahan akan semakin banyak dana yang kita bawa untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari yang sama Opick juga mengadakan konser amal yang berlangsung di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung yang dihadiri ribuan penggemarnya dan berhasil mengumpulkan dana ratusan juta rupiah.Dana tersebut juga akan di bawa dan di serahkan langsung kepada rakyat Palestina.*

Rep: Ngadiman Djojonegoro
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Testimoni “Kristenisasi” Pemulung di Dewan Da’wah Islam Indonesia

Testimoni “Kristenisasi” Pemulung di Dewan Da’wah Islam Indonesia

Formasi PPPK Guru Agama

Penjelasan Pemerintah Terkait Formasi PPPK untuk Honorer Guru Agama

Presiden Berikan Penjelasan Terkait Kematian Ruyati Pagi ini

Presiden Berikan Penjelasan Terkait Kematian Ruyati Pagi ini

Pemerintah Diminta Serius Kelola E-Pembelajaran

Pemerintah Diminta Serius Kelola E-Pembelajaran

Sirah Community Indonesia, Mengkaji Sirah Nabawiyah Sampai Dalam

Sirah Community Indonesia, Mengkaji Sirah Nabawiyah Sampai Dalam

Baca Juga

Berita Lainnya