Kamis, 20 Januari 2022 / 16 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Perjuangan Palestina Dimenangkan Allah melalui Islam dan al-Qur’an

Bagikan:

Hidayatullah.com– Hingga kini, wilayah Gaza, Palestina masih diselimuti konflik. Walau begitu, ribuan huffazh (penghafal al-Qur’an) telah lahir dari wilayah yang dijajah Zionis Israel ini. Sementara Indonesia sebagai negara damai, bisa mencetak para huffazh yang lebih banyak dari Palestina. Hal ini disampaikan Syeikh Abdurrahman Jamal, Direktul Daarul Quran dari Jalur Gaza dalam sambutannya pada acara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an (IMQ) 4 gelaran Pondok Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Yayasan Daarul  Qur’an.

“Indonesia dalam keadaan damai, tenang, dan enak, insya Allah lebih dari pada Gaza,” ujarnya, seperti diterjemahkan Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur di depan puluhan ribuan peserta yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (30/03/2013).

Menurut Syeikh Abdurrahman Jamal, perjuangan rakyat Palestina selama ini telah ditolong dan dimenangkan oleh Allah  melalui Islam dan al-Qur’an. Begitu pula di Indonesia, banyak manfaat yang bisa diambil dari al-Qur’an untuk kemajuan negara.

“Kita semua bisa berkumpul di sini (GBK) sebab ada rahmat Allah SWT. Kita bisa tenang, kita bisa kemudian sama-sama memetik banyak nikmat, banyak faidah dari al-Qur’anul karim,” ujarnya juga.

Pada kesempatan tersebut, Syeikh Abdurrahman Jamal menitipkan salam dari para pejuang Palestina. Para pejuang tersebut, katanya, hingga saat ini terus berjuang.

“Untuk mengeluarkan dan membebaskan Masjid al-Aqsha (dari penjajahan),” lanjutnya.

Di awal acara wisuda, para kafilah peserta utusan dari berbagai daerah se-Indonesia berparade mengeliling lapangan GBK. Melihat antusias para penghafal al-Qur’an tersebut, Abdul Jamal mengaku senang melihatnya.

“Mereka-mereka ini yang tadi parade itu, seperti berita gembira dari Allah. Bahwa akan ada tentara-tentara Allah yang ingin mendoakan kita ketemu di Syurga,“ lanjutnya, diamini segenap hadirin.

Usai memberi sambutan, Syeikh Abdurrahman Jamal secara spontan mengalungkan slayer khas Palestina bergambar Masjid Al-Aqsha yang dikenakannya kepada Yusuf Mansur. Pengalungan itu, baginya, sebagai simbol amanah rakyat Palestina kepada rakyat Indonesia dalam tugas bersama membebaskan Palestina.

“Amanah ini bukan untuk saya sendiri. Akan tetapi untuk semua umat Islam,” ujar Yusuf Mansur, mengaku kaget mendapat kejutan tersebut.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Saham Syariah Tahan Guncangan Ekonomi

Saham Syariah Tahan Guncangan Ekonomi

Manusiawi, Rakyat Indonesia akan Bebaskan Palestina dari Zionis Israel

Manusiawi, Rakyat Indonesia akan Bebaskan Palestina dari Zionis Israel

The New Normal, Muhammadiyah: Mari Kita Jawab dengan Aksi Nyata

The New Normal, Muhammadiyah: Mari Kita Jawab dengan Aksi Nyata

Ustadz Somad Diperlakukan Bak Teroris, Pengacara GNPF akan Protes Pemerintah China

Ustadz Somad Diperlakukan Bak Teroris, Pengacara GNPF akan Protes Pemerintah China

FUI: Presiden Seharusnya Minta Maaf Kepada Ormas

FUI: Presiden Seharusnya Minta Maaf Kepada Ormas

Baca Juga

Berita Lainnya