Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Nasional

Wamenag RI Tutup IBF 2013

Bagikan:

Hidayatullah.com–Gelaran “12th Islamic Book Fair 1434/2013” (IBF 2013) resmi berakhir pada Ahad (10/3/2013) malam. Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Nasarudin Umar didaulat menutup pameran buku Islami yang telah berlangsung selama sepuluh hari ini.

“Dengan memohon ridho-Nya, insya Allah pameran buku ini terus berlanjut, dan dengan membaca alhamdulillahirobil ‘aalamiin, seluruh rangkaian pameran buku Islamic Book Fair yang ke-12 ini kami nyatakan ditutup,” ujar Nasarudin yang juga Pembina IBF di panggung utama Istora Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Wamenag mengapresiasi panitia penyelenggara, para peserta, dan pengunjung yang telah mensukseskan IBF tahun ini.

“Menyatakan, sekali lagi syukur tak terduga kepada Allah subhanahu wata’ala,” ujarnya juga di hadapan ratusan pengunjung yang memadati tempat acara.

Pada penutupan resmi yang berjalan sederhana dan singkat tersebut, Nasarudin berharap, IBF bisa terus berlangsung dengan lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta HE Afrizal Sinaro selaku penyelenggara IBF 2013, dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada segenap pihak yang telah mendukung acara tersebut. Dia pun berharap, ke depannya IBF bisa semakin baik.

Sebelum penutupan, digelar Talkshow “Pemimpin-Qu Berkarakter Qur’ani, Perspektif Menghadapi 2014” di panggung utama Istora. Pada acara itu, selain Nasarudin, hadir sebagai pembicara mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, pengamat politik Burhanuddin Muhtadi, Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Natsir, dan ahli ekonomi syariah Syafi’i Antonio.

Dalam talkshow gelaran Young Islamic Leaders (YI-Lead) tersebut Nasarudin menilai, IBF perlu untuk dilestarikan, sebab, kegiatan ini dinilai sangat baik bagi perkembangan dan kemajuan bangsa.

Pada penutupan ini, panitia IBF 2013 mendaulat Syafi’i Antonio sebagai Tokoh Perbukuan Islam 2013.

Seperti diketahui, IBF yang mengusung tema “Menuju Umat Berkarakter Qur’ani” ini berlangsung sejak 1-10 Maret 2013. IBF 2013 diikuti 367 stand dari 167 perusahaan peserta pameran.

Kelompok Media Hidayatullah (KMH) termasuk sebagai media partner IBF 2013 bersama sejumlah media massa lainnya.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pejabat Militer Kunjungi Israel, Zionis Ingin Mesir Gencet Hamas

Pejabat Militer Kunjungi Israel, Zionis Ingin Mesir Gencet Hamas

Aksi Damai Dukung Kemerdekaan Palestina di Jakarta

Aksi Damai Dukung Kemerdekaan Palestina di Jakarta

Disiapkan 20 Bilik untuk Memilih 13 Pengurus PP Muhamamdiyah

Disiapkan 20 Bilik untuk Memilih 13 Pengurus PP Muhamamdiyah

Dukungan Alumni KAMMI Terhadap Jokowi dinilai Ilegal

Dukungan Alumni KAMMI Terhadap Jokowi dinilai Ilegal

Anies-Sandi Dilantik pada 16 Oktober, Ini Susunan Acaranya

Anies-Sandi Dilantik pada 16 Oktober, Ini Susunan Acaranya

Baca Juga

Berita Lainnya