Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ibrahim Hosen Institute akan Terbitkan Biografi 70 Tahun KH Ma’ruf Amin

Bagikan:

Hidayatullah.com–Pada 11 Maret 2013,  The Ibrahim Hosen Institute (IHI) akan meluncurkan ‘Biografi 70 Tahun KH Ma’ruf Amin’.   Peluncuran akan dilakukan di aula Bank Syariah Mandiri (BSM) yang merupakan bank syariah dengan jumlah aset terbesar di Indonesia, yang akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut IHI, penerbitan  profil Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat dikarenakan sosok KH Ma’ruf sebagai orang yang tegas dalam bersikap.

“Sosoknya yang tegas dan lugas membuatnya menjadi sosok yang kerap mendapatkan amanah umat dan bangsa. Mulai dari amanah menjadi seorang kiai kharismatik di Banten, Ketua MUI Pusat, Syuriah NU, anggota MPR, anggota DPR bahkan sampai menjadi Wantimpres.  Sosok itulah yang dimiliki oleh KH Ma’ruf Amin dalam kiprahnya untuk bangsa,” demikian Ir. H.M.Nadratuzzaman Hosen, MS.M.Ec, Ph.D, Ketua Dewan Pengurus  The Ibrahim Hosen Institute, dalam rilisnya yang dikirim ke hidayatullah.com.

“Untuk menghargai segala pengabdiannya kepada bangsa, negara dan agama, The Ibrahim Hosen Institute (IHI)  menerbitkan biografi dan pemikiran 70 Tahun KH Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Selain Presiden SBY, jajaran para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para anggota DPR, lembaga tinggi negara serta pemimpin ormas Islam akan hadir.

Selain itu, pada tanggal 26 Maret akan dilakukan bedah buku di aula Pegadaian (Persero) di Jalan Kramat Raya no 162 Jakarta, dengan narasumber para tokoh nasional, antara lain Dr. Abdul Mu’ti (Muhammadiyah), KH. Masdar F Mas’udi (NU), Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA (Akademisi Islam dari Institute Ilmu al- Qur’an), Ulil Absar Abdala  dan Dr Irfan Syauqi Beik MSc (Tokoh muda pemikir ekonomi syariah).

Organisasi The Ibrahim Hosen Institute (IHI) didirikan pada tanggal 29 Januari 2011 di Jakarta. Didirikannya organisasi ini sebagai manifestasi pemikiranp-pemikran almarhum Prof. KH Ibrahim Hosen yang pernah aktif di MUI.

Visi organisasi ini  menjadi lembaga penelitian dan pengkajian Islam dan kemasyarakatan bertaraf internasional. Misi IHI, melakukan kajian ilmu-ilmu keislaman dan kemasyarakatan terutama dalam bidang al-Quran, hadis dan hukum Islam dalam konteks kekinian, melakukan kajian mengenai peran dan fungsi wanita di masyarakat dan memadukan kajian ilmu keislaman dengan berbagai kedisiplinan ilmu modern untuk menjadikan Islam sebagai agama masyarakat dunia.

Selain itu, IHI juga akan menerbitkan jurnal ilmiah bertaraf nasional dan internasional sebagai forum untuk mendiskusikan dan mensosialisasikan fatwa-fatwa keislaman sesuai dengan amanat ilmiah.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dirubuhkan, Umat Islam Jum’atan di Reruntuhan Masjid Al Ikhlas

Dirubuhkan, Umat Islam Jum’atan di Reruntuhan Masjid Al Ikhlas

Wamenag: Segerakan Berzakat, Bantu Warga Terdampak Corona

Wamenag: Segerakan Berzakat, Bantu Warga Terdampak Corona

Penjualan Hewan Kurban di Bekasi Mengalami Peningkatan

Penjualan Hewan Kurban di Bekasi Mengalami Peningkatan

Zakir Naik Sebut Media Internasional Alat Propaganda Sudutkan Islam

Zakir Naik Sebut Media Internasional Alat Propaganda Sudutkan Islam

Resmikan PIN 6,  Tifatul Minta Sumbar Contoh Kalteng

Resmikan PIN 6, Tifatul Minta Sumbar Contoh Kalteng

Baca Juga

Berita Lainnya