Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Menko Perekonomian Hatta Radjasa akan Buka Islamic Book Fair 2013 Hari Ini

Tahun ini akan menghadirkan Imam Masjid al Haram Syeikh Al Ghamidii
Bagikan:

Hidayatullah.com—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ir. M. Hatta Radjasa dikabarkan akan membuka puncak acara pameran buku terbesar dan terlengkap, ‘12th Islamic Book Fair 1434 (IBF 2013)’ di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara bertema “Menuju Umat Berkarakter Qur’ani”, ditargetkan akan dihadiri dari 400.000 orang , termasuk akan menghadirkan Imam Masjid al Haram Syeikh Al Ghamidi.

Pameran buku Islam terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, akan berlangsung mulai tanggal 1 sd 10 Maret 2013 mendatang.

Menurut panitia, penyelenggaraan IBF ke 12 ini mengangkat sejalan dengan kondisi bangsa yang membutuhkan perbaikan mendasar dan peluang umat Islam untuk mewarnai solusi masalah bangsa tersebut dengan karakter Qur’ani.

Meski sukses pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara IBF pun terus berbenah. IKAPI DKI Jakarta berkomitmen untuk menyiapkan IBF tahun ini lebih baik agar mampu memenuhi harapan para pelaku bisnis yang terlibat, sponsor, keluarga Indonesia dan masyarakat secara umum.

“Panitia menyediakan 367 stan untuk memenuhi animo tinggi 167 perusahaan peserta pameran. Panitia juga memperbaharui penataan lokasi sedemikian rupa sehingga pengunjung dimudahkan mengakses semua stan dan nyaman dalam menikmati rangkaian acara yang disediakan. Ditargetkan pengunjung selama pameran mencapai lebih dari 400.000 orang ,” ujar Ketua Panitia, Khaerudin dalam rilis yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com.

Dengan pertimbangan pengalaman sebelumnya, panitia, menuru Khaerudin sangat memperhatikan kepentingan pengunjung untuk mendapatkan suasana nyaman selama mengunjungi stan sambil menikmati rangkaian acara yang disediakan.

Di antaranya, panitia menyiapkan jalur untuk pengunjung (gang way) yang lebih leluasa selebar 2,5 meter dan fasiltas istirahat yang mudah dijangkau.

Acara ini akan diikuti 112 penerbit dan toko buku dengan ratusan terbitan baru dari ribuan judul buku yang dipamerkan.  Selebihnya 55 peserta dari berbagai perusahaan penyedia keperluan umat dan gaya hidup Islami. Berupa busana/fashion, thibbun nabawi, alat permainan edukatif dan sarana pendidikan. Tak ketinggalan media massa islami berpartisipasi, baik sebagai partner maupun sebagai peserta.

Sepanjang 10 hari penyelenggaraan, IBF 2013 ini akan menyuguhkan lebih dari 80 agenda acara baik di Panggung Utama maupun di Panggung Ruang Anggrek. Selain kehadiran  Imam Masjid al Haram Syeikh Al Ghamidi, tokoh-tokoh lainnya dihadirkan. Termasuk; pemimpin nasional, aktifis politik, ulama, penulis inspiratif, pegiat sastra Islam, public figure juga selebritas yang peduli pada dunia pendidikan.

Puncaknya,  acara akan  ditutup dengan acara talk show kepemimpinan Indonesia 2014 dengan menghadirkan Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D,  manta Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla, Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid, M.A., dan Burhanudin Muhtadi.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Surati MA, Tim Advokasi GNPF-MUI Berharap Hakim Memvonis Sesuai Hati Nurani

Surati MA, Tim Advokasi GNPF-MUI Berharap Hakim Memvonis Sesuai Hati Nurani

YLA duga Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis Eksploitasi Anak

YLA duga Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis Eksploitasi Anak

PAI Berencana Bangun Resort Tahfidz Pertama di Indonesia

PAI Berencana Bangun Resort Tahfidz Pertama di Indonesia

Puteri Indonesia Berkaos Gambar “Palu-Arit” Harusnya Ditangkap

Puteri Indonesia Berkaos Gambar “Palu-Arit” Harusnya Ditangkap

Mustofa B. Nahrawardaya: Program Deradikalisasi Cenderung jadi Proyek

Mustofa B. Nahrawardaya: Program Deradikalisasi Cenderung jadi Proyek

Baca Juga

Berita Lainnya