Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

YWASH Kembali Sebar Al-Qur’an Wakaf di Pelosok Banten

Bagikan:

Hidayatullah.com–Yayasan Wakaf al-Qur’an Suara Hidayatullah (YWASH) kembali menyebarkan al-Qur’an di pedalaman Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebanyak 44 eksemplar al-Qur’an diserahkan ke Pesantren Asy-Syifa, Jalan Wisata Tanjung Lesung, Kompleks Cikadu Indah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Kamis (14/02/2013).

Secara simbolis, al-Qur’an wakaf tersebut diserahkan oleh YWASH Staf Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Ustadz Samani, mewakili YWASH, kepada pengasuh santri Pesantren Asy-Syifa Ustadz Mansur.

“Kami di sini sangat berterima kasih sekali, karena dengan adanya al-Qur’an tadi, semoga bermanfaatlah bagi kami,” ujar Mansur kepada hidayatullah.com usai acara serah terima.

Menurut Mansur, al-Qur’an wakaf itu nantinya akan sangat dimanfaatkan oleh pesantren dalam di tengah masyarakat Tanjung Lesung.

“Kan di situ ada al-Qur’an dan terjemahannya, mungkin mereka akan melihat ini adalah (kalau) mau dakwah mereka, atau mau kultum, jadi mereka mencari-cari dari terjemahnya tersebut. Biar mereka mengerti,” tambahnya.

Samani yang turut menemani tim YWASH berharap, al-Qur’an tersebut bisa benar-benar difungsikan untuk kegiatan dakwah.

“Dengan kita berikan al-Qur’an kepada umat ini, dalam jangka panjangnya mereka bisa terbangun masyarakat yang Islam,” harap Samani.

Pesantren Asy-Syifa sendiri dibangun oleh KH Odon Firdausy pada 2002. Di pesantren ini sudah berlangsung kegiatan pendidikan dari jenjang TK hingga SMK.

Di  Kompleks Cikadu Indah dulu terdapat SMP milik Kristen. Setelah pesantren ini gencar berdakwah, pendiri sekolah Kristen itu malah masuk Islam.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Sekolah Tatap Muka

Kemdikbud Hapus Buku Elektronik ‘Yerusalem Ibu Kota Israel’ Terbitan Yudhistira

MUI Ingin Indonesia Jadi Negara Maju, Berkeadilan, Beradab

MUI Ingin Indonesia Jadi Negara Maju, Berkeadilan, Beradab

Wakil Ketua FPKS: Revisi UU Terorisme Jangan Abaikan HAM

Wakil Ketua FPKS: Revisi UU Terorisme Jangan Abaikan HAM

Jika Dibubarkan, FPI Akan Pakai Nama Baru

Jika Dibubarkan, FPI Akan Pakai Nama Baru

Poros Maritim Yang Diingini Jokowi Dianggap Mengada-ngada

Poros Maritim Yang Diingini Jokowi Dianggap Mengada-ngada

Baca Juga

Berita Lainnya