Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

300 Muslimah akan Adakan Aksi #GerakanTutupAurat

Gerakan hijab internasional di Lahore, Karachi and Islamabad
Bagikan:

Hidayatullah.com–Setelah berhasil pernah mengadakan aksi “Gerakan Menutup Aurat” pada hari Kamis, 14 Februari 2012 lalu, kini Teacher Working Group (TWG) akan mengadakan #GerakanTutupAurat paa Ahad (10/02/2013) dengan titik kumpul di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

“Untuk kali ini kita bersinergi dengan gerakan mahasiswa Bekasi, Peduli Hijab, Hijabographic, teman-teman #IndonesiaTanpaJIL, Urban Hijab Project dan masih banyak lagi,” terang Koordinator Aksi #GerakanTutupAurat, Herry Nurdi kepada hidayatullah.com, Sabtu (09/02/2013).

Menuruty Herry, gerakan ini selain ada di Jakarta juga ada di beberapa daerah lain seperti Bali, Lombok, Padang, Minahasa, Pontianak, Pekanbaru. Bahkan gerakan seperti ini juga dilakukan di manca Negara.

“Malah di London, sudah mulai dari awal Februari, mereka membuat semacam tantangan bagi non muslim untuk menggunakan hijab selama 10 hari. Kalau di Malaysia, gerakannya lebih terfokus di kampus dan kantor-kantor,” terangnya.

Dirinya bersyukur, gerakan ini juga sudah dilakukan secara internasional.

“Alhamdulillah semuanya berkat sosial media, saya sendiri tidak tahu siapa yang menggerakkan tapi pada intinya semuanya bekerjasama untuk #GerakanTutupAurat ini”, katanya. [baca: Peringatan Hari Hijab Sedunia; Ketika Ratusan Wanita Non Muslim Gunakan Jilbab]

Meski acara pada tahun lalu berjalan tanpa halangan namun acara tersebut, kata Herry, bertepatan dengan imlek sehingga polisi melarang semua kegiatan aksi.

“Tapi karena ini adalah aksi damai dan berada di lingkungan Monas ya Alhamdulillah Polisi mengizinkan,” ujarnya optimis.

Herry juga menerangkan akan ada banyak muslimah yang hadir.

“Untuk acara Ahad itu yang sudah konfirmasi sekitar 300 akhwat, yang ikhwan juga ada tapi lebih didominasi akhwat,” terangnya lagi.

Ia berharap semua organisasi Islam ikut terlibat dan mengambil bagian. Semakin banyak yang mengambil bagian peran ini maka semakin baik.

Rencananya, hari Ahad (10/02/2013), Jaringan Muslimah Daerah (Jarmusda) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLD) juga berencana mengadakan aksi nasional #GerakanTutupAurat yang dilangsungkan di parkir IRTI Monas.*

Rep: Sarah Chairunisa
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Din: Pemberantasan Terorisme Jangan Sampai Menjadi Bumerang Bagi Densus 88

Din: Pemberantasan Terorisme Jangan Sampai Menjadi Bumerang Bagi Densus 88

InsyaAllah, Lokalisasi Seluruh Jatim akan Ditutup

InsyaAllah, Lokalisasi Seluruh Jatim akan Ditutup

Ansor Minta UAS Dimonitor karena Krunya Pakai Simbol Tauhid

Ansor Minta UAS Dimonitor karena Krunya Pakai Simbol Tauhid

Penggagas Sholat Bahasa Indonesia Divonis 2 Tahun Penjara

Penggagas Sholat Bahasa Indonesia Divonis 2 Tahun Penjara

Sebar Propaganda di Tengah Diskusi Syiah

Sebar Propaganda di Tengah Diskusi Syiah

Baca Juga

Berita Lainnya