Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Presiden PKS: “Andai Isu Penyuapan Benar, Saya Tak Akan Menerimanya”

andai isu penyuapan itu benar, sudah barang tentu, saya tidak akan menerimanya
Bagikan:

Hidayatullah.com–Meski ditetapkan sebagai tersangka, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan tetap menghormati proses hukum yang berlaku. Ia juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus yang menimpanya.

“Pertama kami mengapresiasi kinerja KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. Kita berharap pemberantasan korupsi di Indonesia terus berjalan dengan baik sesuai dengan aturan undang-undang yang sudah ada,” demikian disampaikan Luthfi dalam rilis yang dikirim ke kantor redaksi hidayatullah.com, Rabu (30/01/2013) dini hari.

Dalam rilis berjudul “Keterangan Resmi Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq Terkait Isu Penyuapan”,  Luthfi Hasan Ishaaq mengaku terkejut ketika ada pernyataan resmi inisial LHI ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya agak terkejut tadi mendapatkan berita dari kawan-kawan bahwa di KPK, ada pernyataan resmi tentang nama LHI sebagai salah satu yang diindikasikan terlibat kasus penyuapan.

Saya tidak tahu yang dimaksudkan siapa, tetapi memang nama saya adalah Luthfi Hasan Ishaaq yang biasa orang menyebutnya LHI,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, seandainya yang dimaksudkan adalah dirinya, maka ia sebagai warga negara Indonesia akan taat kepada proses hukum yang ada.

“Tetapi, andai isu penyuapan itu benar, sudah barang tentu, saya tidak akan menerimanya. Tidak saya, tidak partai saya, tidak juga kader-kader Partai Keadilan Sejahtera,” lanjutnya.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Bimas Islam Kemenag Bagi-bagi Al-Qur’an dan Buku Gratis di IBF

Bimas Islam Kemenag Bagi-bagi Al-Qur’an dan Buku Gratis di IBF

Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Polda Metro Jaya Tidak Hadir Dipersidangan, PN Jaksel Kembali Tunda Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Tokoh Syiah Ingin Agama Tak Diikutsertakan di Parlemen

Tokoh Syiah Ingin Agama Tak Diikutsertakan di Parlemen

Terkait Dugaan Penghinaan, Polda Metro Mulai Sidik The Jakarta Post

Terkait Dugaan Penghinaan, Polda Metro Mulai Sidik The Jakarta Post

DKI Kaji Larang Ahmadiyah

DKI Kaji Larang Ahmadiyah

Baca Juga

Berita Lainnya