Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Dosen STIE Hidayatullah Raih Gelar Doktor

Dr. Dudung A. Abdullah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHIDA) DR. Dudung Amadung Abdullah, M.Pd.I berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Sabtu (26/01/2013). Sidang terbuka promosi doktor dijalani Dudung dengan lancar dan dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan

“Sebuah kebahagiaan yang tidak bisa saya lukiskan. Perjalanan panjang dan berliku akhirnya bisa dilewati satu per satu hingga sampai ujungnya,” kata Dudung haru kepada Hidayatullah.com, Selasa (29/01/2013).

Pengalaman belajar di S3 UIKA ini bagi Dudung adalah salah satu sesi perjalanan hidupnya yang sangat berkesan. 

Setidaknya, lanjut dia, ada tiga hal yang membuatnya tidak bisa melupakan itu semua. Pertama, ilmunya. 

“Selama kuliah saya diberikan vitamin otak dan nutrisi hati yang luar biasa dari para ustadz semua. Kedua, dosennya, saya dipertemukan dan bisa berinteraksi dengan dosen-dosen yang mukhlis,” aku Dudung. 

Yang ketiga, ia melanjutkan, silaturrahimnya. Selama kuliah di S3 UIKA, Dudung mengaku telah dipertemukan dengan sahabat-sahabat yang menjaga silaturrahim, saling mengasihi, saling support, dan saling menghormati. 

“Ini sangat luar biasa. Jarang saya temukan hubungan persaudaraan model demikian. Subhanallah,” kesan Dudung terhadap almamaternya itu.

Dudung mengaku gelar capaian yang telah diraihnya tersebut tak terlepas dari dukungan banyak pihak. Ia pun berterima kasih sebesarnya kepada pengelola Program Kaderisasi Seribu Ulama DDII, BAZNAS, UIKA, para dosen. 

Ia juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada PP Hidayatullah, PPH Balikpapan, BMH Pusat, POS Da’i, Majalah Suara Hidayatullah, STIE Hidayatullah dan PPH Depok, yang sejak awal mendukung dan selalu memotivasi. 

“Semoga Allah memberikan keberkahan buat beliau-beliau. Mohon doa dari semua, semoga segala yang didapatkan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan buat semua, terutama dalam upaya membangun Peradaban Islam,” tukas Dudung memungkasi.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Dunia Usaha Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

Dunia Usaha Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

Menag:  Pemerintah Tidak Pada Kapasitas Menilai Sesat atau Tidak

Menag: Pemerintah Tidak Pada Kapasitas Menilai Sesat atau Tidak

Para Pemuda Kembalilah ke Agama!

Para Pemuda Kembalilah ke Agama!

Ini Pesan Menag bagi Para Khatib Idul Fitri

Ini Pesan Menag bagi Para Khatib Idul Fitri

Fahira Berharap Debat Pilpres 3 Menguji Validitas Gagasan Calon

Fahira Berharap Debat Pilpres 3 Menguji Validitas Gagasan Calon

Baca Juga

Berita Lainnya